Cari Disini



KBI Kalbar dan CTC Ajak Jaga Kebesihan

Bagikan:
Anggota KBI Kalbar Bersama CTC Disela-sela Aksi Bersih-bersih.
Foto/Muhammad Hotip

Pontianak, jurnalistiwa.co.id - Komunitas Bela Indonesia Kalimantan Barat (KBI Kalbar) berkerjasama dengan Organisasi Clean The City (CTC) mengkampanyekan Menjaga Kebersihan Dimalam Pergantian Tahun 2018, berlokasi di Alun-alun Kapuas dan sekitarnya. Senin, (31/12/2018) kemaren.

Putri Sebagai Koordinator KBI Kalbar menyampaikan aksi bersih-bersih pada malam tahun baru tersebut merupakan satu diantara program kerja yang dimiliki KBI Kalbar.

"Aksi untuk Indonesia (Act For Indonesia) adalah program kerja dari KBI Kalbar yang fokus pada gerakan pengabdian langsung ke masyarakat, seperti su-isu sosial, keagamaan, budaya, keberagaman ataupun isu lingkungan yang ada di masyarakat demi meningkatkan rasa  cinta terhadap Pancasila dan Kebhenikaan," ujarnya.

Ia juga menambahkan melihat momentum yang sangat tepat yaitu perayaan malam pergantian Tahun baru yang sangat identik dengan kembang api, keramaian, euphoria yang semua itu tidak terlepas dengan keberadaan sampah-sampah ini menjadi masalah yang belum terselesaikan.

"Clean The City sangat sejalan dengan program kerja Aksi Untuk Indonesia (Act For Indonesia) KBI Kalbar yaitu menjaga dan menyebarkan nilai-nilai Pancasila melalui pengabdian  langsung ke masyarakat. Agar tetap nyaman dan damai maka dari itu kami bersanding untuk mengkampanyekan Menjaga Kebersihan dimalam Pergantian Tahun Baru," tambahnya.

Putri berharap setelah mengikuti kampanye Menjaga Kebersihan ini dapat lebih semangat untuk mengkampanyekan di tahun baru ini, 2019 bebas sampah dan menekan penggunaan plastik di kehidupan sehari-hari.

"Dengan bersama-sama menjaga kebersihan,maka akan semakin kuat rasa solidaritas dan integritas masyarakat Kota Pontianak". Imbuhnya.

Penulis: Muhammad Hotip
Editor: Abdul Khofid
Bagikan:

PONTIANAK

Komentar:

0 comments: