HMI Komisariat Dakwah Goes To School, Desi Fitriani: Pelajar SMA Harus Lanjut Kuliah

Bagikan:
Pengurus HMI Komisariat Dakwah Bersama Siswi Al Adaby Pontianak.
Foto: Istimewa

Pontianak, jurnalistiwa.co.id – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Dakwah Cabang Pontianak mengadakan sosialisasi Kuliah dan Organisasi bertajuk ‘HMI Goes To School’ di Yayasan Al Adaby Jalan Danau Sentarum Pontianak, Jumat (11/01/2019).

Wasekum bidang PU HMI Komisariat Dakwah, Ridwan mengungkapkan sebentar lagi siswa kelas XII akan melaksanakan Ujian Nasional dan mereka harus melanjutkan kuliah untuk mengejar cita-citanya. Saat menyampaikan tujuan kedatangan HMI Komisariat Dakwah ke Yayasan Al Adaby di hadapan peserta.

“Kalian yang kelas XII akan segera melaksanakan Ujian Nasional, dan ketika nanti kalian telah lulus maka kalian harus melanjutkan kuliah agar bisa meraih cita-cita kalian,” ungkapnya.

Ridwan juga memberikan beberapa contoh tokoh-tokoh yang berhasil meraih cita-cita dan menduduki kursi penting di Indonesia merupakan tokoh yang berawal dari organisasi.

“Kalian kenal Jusuf Kalla Wakil Presiden Indonesia? Wakil Gubernur Kalimantan Barat Ria Norsan? dan Edi Rusdi Kamtono Walikota Pontianak? Mereka semua bisa seperti itu karena mereka ikut organisasi,” ungkapnya.

Bertindak selaku pemateri pada acara tersebut Ketua Umum HMI Komisariat Dakwah, Desi Fitriani mengungkapkan kuliah dan organisasi merupakan satu kesatuan yang tak dapat dipisahkan.

“Kalau kalian nanti kuliah maka kalian harus mengikuti organisasi jangan jadi Kupu-Kupu, kuliah pulang kuliah pulang. Karena kalian nantinya akan mendapatkan ilmu di organisasi yang tak dapat kalian peroleh di bangku kuliah,” terangnya.

Ia juga menjelaskan jika ingin mengikuti dan menjadi anggota Organisasi Kepemudaan maka harus kuliah terlebih dahulu karena tidak mungkin bisa mengikuti organisasi tanpa kuliah.

“Himpunan Mahasiswa Islam merupakan salah satu Organisasi Kepemudaan yang berada di lingkungan kampus, dan syarat untuk menjadi anggota HMI ialah harus kuliah. Karena tidak mungkin kita masuk HMI tanpa kita kuliah terlebih dahulu. Jadi jika adek-adek ingin menjadi Anggota HMI maka harus kuliah terlebih dahulu,” jelasnya. (A.K)
Bagikan:

PONTIANAK

Komentar:

0 comments: