Lihat Iklan

Gerakan Mahasiswa Universal Adakan Sosialisasi ke Teluk Pakedai

Bagikan:
Gerakan Mahasiswa Universal  memberikan motivasi kepada siswa untuk lanjut ke bangku kuliah/Foto Yusuf

Kubu Raya, jurnalistiwa.co.id - Gerakan Mahasiswa Universal atau GMU sukses adakan sosialisasi pertamanya di Desa Teluk Pakedai, Kabupaten Kubu Raya. Organisasi yang berdiri 2014 ini merupakan organisasi yang mewadahi siswa dan siswi lulusan SMA/SMK sederajat untuk masuk perguruan tinggi.

“Sosialisasi ini merupakan sosialisasi perdana pada angkatan kami sekarang, targetnya adalah para siswa dan siswi yang sudah kelas XII, tahun ini ada sembilan sekolah yang akan kami sosialisasi,” jelas Ahmad Sofyan selaku ketua GMU, Sabtu (19/1/2019).

Pada sosialisasi perdananya ini ada empat sekolah yang menjadi target yaitu MA Nurul Falah, SMKI Darut Tauhid, SMAN 1 Teluk Pakedai dan SMA Bina Mandiri. Selain melakukan sosialisasi kegiatan ini juga sebagai ajang memotivasi siswa dan siswi untuk kuliah.

“Sebagaimana kita tahu, tradisi orang-orang dulu masih ada sampai sekarang, bagi mereka cukup jika sampai lulus sekolah saja, sementara kita ketahui tantangan di luar sana seperti apa, yang mengharuskan orang-orang untuk berpendidikan setinggi mungkin," ujarnya.

"Oleh karena itu, selain untuk menyosialisasikan kampus yang ada di Kalimantan Barat ini, kita juga akan memotivasi para siswa agar mereka punya kesadaran akan pentingnya kuliah," lanjutnya.

Dalam sambutannya di SMAN 1 Teluk Pakedai, Ahmad Sofyan menyampaikan bahwa masuk kuliah tak semudah membalikkan telapak kaki.

“perlu adek-adek ketahui bahwa masuk ke perguruan tinggi tidaklah semudah kita membalikkan telapak kaki, membalik telapak kaki memang sulit tapi lebih sulit masuk ke dunia kampus, karena banyak hal yang mesti kita pertimbangkan, selain juga persaingan yang sangat ketat,oleh karena itu kita butuh yang namanya mediator, dan GMU Insya Allah sanggup menjadi jembatan dari adek-adek yang ingin masuk ke perguruan tinggi,” tuturnya.

Penulis: Yusuf An Nasir
Editor: Sukardi
Bagikan:

KUBU RAYA

PENDIDIKAN

Komentar:

0 comments:

close