Garin Nugroho, Sutradara Indonesia Yang Mendunia

Bagikan:
Foto/Istimewa

Oleh: Ikhwan Chandra Fitriandi

Lahir di Yogyakarta pada tanggal 6 Juni 1961,Garin Nugroho yang biasa dikenal Garin adalah seorang Sutradara Film, Garin menyelesaikan pendidikan terakhir di Universitas Indonesia (UI) Tahun 1991, sebelum di UI, Garin menyelesaikan pendidikannya di Fakultas Sinematografi Universitas Kesenian Jakarta tahun 1958

Garin Nugroho mempunyai Tiga anak dan satu orang Istri.

Dia merupakan salah satu produser dan sutradara Indonesia yang  populer, karya-karya film Garin salah satunya berjudul  “Setan Jawa” yang menceritakan tentang seni  jawa dan mistisme.

Masa Kecilnya, Garin dikenal sebagai seorang Soliter. Perhatiannya mudah teralihkan oleh hal-hal yang dianggap menarik, Selain itu Garin adalah sosok yang gemar membaca .
Sutradara ini telah banyak menerima penghargaan dari dalam dan luar negeri. 

Penghargaan-penghargaan tersebut antara lain adalah film terbaik Asia di Osian’s Cinefan Festival ke-7 lewat “Rindu Kami Padamu” tahun 2006, Silver Leopard Video di Festival Film Internasional Locarno untuk “Puisi Tak Terkubur” pada tahun 2000 dan banyak lagi yang lain.

Garin juga suka mengumpulkan benda-benda seni yang unik dan antik dari berbagai tempat di Indonesia dan luar negeri. Dia menyimpan barang-barang  seni berupa lukisan-lukisan dan panjang-panjang unik dan antik dari Indonesia dan luar negeri.
Bagikan:

NASIONAL

TOKOH

Komentar:

0 comments: