Cari Disini



Edy Rahmayadi Pamit dari PSSI, Ini Alasannya !

Bagikan:
Edy Rahmayadi/Foto: Breakingnews.co.id
Bali, jurnalistiwa.co.id- Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Edy Rahmayadi menyatakan mundur dari  jabatannya. Keputusan itu dia sampaikan di Kongres Tahunan PSSI 2019, Minggu (20/1/2019).

Desakan Edy Rahmayadi untuk menanggalkan jabatannya sebagai Ketua Umum PSSI semakin nyaring terdengar seiring kegagalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018.
kongres PSSI digelar di Sofitel, Nusa Dua, Minggu (20/1/2019) pagi WITA. Dalam pidato pembukaan, Edy menyatakan mundur sebagai Ketua Umum PSSI.

"Hanya orang-orang pengkhianat sama PSSI yang mau berbicara tanpa dasar PSSI. Saya pemaaf. Demi PSSI berjalan dan maju, makanya saya nyatakan saya mundur dari Ketum PSSI," ujar Edy seperti yang dilansir detik.com. 

Edy menegaskan semua keputusan ini dilakukan dalam kondisi sehat walafiat.

"Ini semua saya lakukan dalam kondisi sehat walafiat. Bertanggung jawab kalian. Saya mundur, karena saya bertanggung jawab," dia menegaskan. 

Dia langsung menyerahkan bendera PSSI kepada Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono. Usai pidato, Edy langsung meninggalkan arena kongres.

Kongres Tahunan PSSI itu seketika dihentikan.

Edy menjabat sebagai ketua umum PSSI sejak 2016. Semestinya, Edy, yang juga Gubernur Sumatera Utara itu, bertugas sebagai orang nomor satu PSSI hingga 2020. 

Penulis : Sopian Lubis
Editor : Sukardi

Bagikan:

BOLA

NASIONAL

OLAHRAGA

Komentar:

0 comments: