Lihat Iklan

Dukung Program Pemkot, Bank Sampah Rumput Hias Ajak Pelajar

Bagikan:
Hasil Karya Anggota Bank Sampah Rumput Hias.
Foto/Nur Manila

Pontianak, jurnalistiwa.co.id - Bank Sampah Rumput Hias mengadakan syukuran akhir tahun yang pertama, sekaligus membagikan hadiah kepada nasabah cilik teladan dan donatur teladan di Kantor Bank Sampah Rumput Hias Jalan Petani, Gang Berkat Usaha, Pontianak. Jumat (04/01/2019).

Muhayati manager Bank Sampah Rumput Hias menjelaskan bahwa Bank Sampah merupakan komunitas yang mendukung program Pemkot Smart City, Program Green Community dengan visi misi yang jelas.

“Bank Sampah adalah komunitas pendukung program Pemkot Smart City, Program Green Community. Bank Sampah Rumput Hias mempunyai Visi  yang cukup membangun dan merubah lingkungan dengan Visi mandiri profesional, dan memberikan dampak lingkungan yang baik untuk lingkingan dan kesehatan,” jelasnya.

Ia juga mengungkapkan Bank Sampah menerima penjualan dan penabungan sampah organik dan non-organik sebagai tabungan bagi para nasabah yang menabung di Bank Sampah.

“Bank Sampah Rumput Hias menerima penjualan penabungan sampah organik dan non-organik, sampah oraganik ekonomis  yang di tampung oleh bank sampah rumput hias slah satunya kardus, buku, kaleng, botol, gelas, dan lain-lain. Serta sampah organik non-ekonomis salah satunya kresek, dan bungkus saset makanan,” ungkapnya

Bank Sampah Rumput Hias memiliki 40 orang nasabah yang ditujukan dan diutamakan kepada pelajar SD, SMP dan SMA. Khairunnisa Siswa MAN 2 Pontianak mengungkapkan adanya Bank Sampah ini bisa mengurangi tumpukan sampah dan mengelola sampah yang masih bisa dijadikan barang baru.

“Bank sampah ini sangat bagus dan sangat signigfikan, terhadap pengurangan sampah, di kawasan sekitarnya” ungkapnya.

Penulis: Nur Manila
Editor: Abdul Khofid
Bagikan:

PONTIANAK

Komentar:

0 comments:

close