Cari Disini



Diska Aulia Damasari, Mengejar Mimpi Lewat Menari

Bagikan:
Diska Aulia Damasari Saat Menjadi Peserta Indonesia Menari 2018.
Foto: Istimewa/Net
Oleh: Panji Giovani*


Penari putri Sanggar Jepin Manis Kabupaten Kapuas Hulu, yang mewakili Kalimantan Barat tingkat Nasional, pada ajang Indonesia Menari 2018 di zona Bandung atas nama Diska Aulia Damasari  berhasil meraih 15 besar kategori individu.

Suatu prestasi  luarbiasa seorang anak daerah mampu bersaing di kota besar dengan jumlah  peserta 280 orang. Impian setiap penari adalah menari di atas panggung ternama di tingkat Nasional dan Internasional. 

Diska Aulia Damasari Berhasil mewujudkan impianya yang telah lama dia impikan selama beberapa tahun ini, membanggakan kedua orang tuanya, dan sanggar dimana ia belajar menari selama ini.

Diska Aulia Damasari, merupakan salah satu anggota dari sanggar Jepin Manis yang sudah cukup lama menggeluti dan menekuni seni tari bersama kurang lebih 20 anggota Sanggar lainya. 

Diska merupakan salah satu anggota yang memiliki potensi menjadi Seniman di bidang tari karena ketekunannya berlatih selama ini terbukti dengan sering menjuarai beberapa ajang baik tingkat daerah maupun tingkat nasional.

Prestasi yang Diska capai tentunya tidak melalui proses yang instan banyak hal yang iya korbankan selama ini seperti waktu bermainya hanya untuk berlatih. Tentu saja ketekunan dan kedisiplinanya selama ini itulah yang menjadi penghantar dirinya hingga mencapai prestasi yang sekarang ia dapat.

Jadi ini adalah contoh buat anak-anak bangsa Indonesia, kejarlah impianmu tidak akan ada kata terlambat selagi masih ada waktu untuk megejarkan impianmu yang belum terwujud selama ini, terus berkembang dan berkarya demi bangsa dan negara kita.

*Mahasiswa IAIN Pontianak
Bagikan:

KAPUAS HULU

OPINI

Komentar:

0 comments: