Lihat Iklan

Cerdaskan Anak Bangsa, Kampung Baca Tanjung Saleh Menerima Donasi Buku

Bagikan:
Kampung Baca Tansal Cabang Dusun Parit Pangeran
Foto: Istimewa/Fb. Badariah Tanjung

Kubu Raya, jurnalistiwa.co.id - Cabang Kampung Baca Tansal membuka 'Open Donasi Buku' untuk melengkapi bahan baca Perpustakaan Desa, adapun buku-buku yang diperlukan antaranya, Buku Anak-anak, Buku Dongeng, Buku Pelajaran, Buku Agama dan lain-lain.

Kampung Baca Tansal yang berdiri sejak 5 Desember 2017 di Dusun Kampung Tengah dan sekarang membuka cabang di Dusun Parit Pangeran, Desa Tanjung Saleh. 

Pendiri kampung Baca Tansal, Siti Badariah saat dihubungi Jurnalistiwa via WhatsApp (14/01/2019) megungkapkan awal berdirinya Cabang Kampung Baca Tansal berawal dari permintaan masyarakat yang menginginkan adanya Perpustakaan di daerah mereka

Karena mendapat respon baik dari para masyarakat, dan mendapat tanggapan positif dari para Mahasiswa yang berasal dari Desa Tanjung Saleh itu sendiri, Kampung Baca Tansal ini terus mengalami perkembangan dan kemajuan hingga membuka cabang.

“Proses bukanya Cabang Kampung Baca Tansal karena permintaan masyarakat di Dusun Parit Pangeran agar tempat mereka juga ada perpustakaan,” ungkapnya (14/01/2019).

Ia juga menjelaskan awal berdirinya Kampung Baca karena banyaknya buku di kantor Desa namun belum tersentuh oleh masyarakat sehingga timbul ide untuk mendirikan Kampung Baca

“Awalnya kakak lihat banyak buku di Kantor Desa tapi tidak tersentuh oleh masyarakat sekitar dari situ muncul ide untuk mengelola Perpusdes,” jeasnya.

Siti Badariah yang merupakan Alumni IAIN Pontianak ini mengungkapkan, niat murninya mendapat respon baik dari masyarakat sekitar dan mendapat tanggapan baik dari  para Mahasiswa dan Relawan Kampung Baca sehingga Kampung Baca Tanjung saleh bisa berkembang seperti sekarang.

“Dengan kerja sama antara Ikatan Mahasiswa Tanjung Saleh, Relawan Kampung Baca dan Masyarakat sekitar akhirnya terwujudlah Cabang Kampung Baca Tansal ini, karena respon masyarakat positif sehingga bisa berkembang hingga saat ini,” tuturnya. (L/A.K)
Bagikan:

KUBU RAYA

PENDIDIKAN

Komentar:

0 comments:

close