Lihat Iklan

Barcelona Bantai Eibar, Messi Cetak Rekor Baru di Eropa

Bagikan:
Kapten Barcelona Lionel Messi merayakan golnya ke gawang PSV Eindhoven di Philips stadium, Eindhoven di Liga Champions. EMMANUEL DUNAND / AFP
JURNALISTIWA.CO.ID - Barcelona semakin kokoh di puncak klasemen La Liga setelah mengalahkan Eibar dengan skor telak 3-0 di Stadion Camp Nou, Minggu malam (13/1/2019).
Kemenangan itu juga berarti lebih bagi Lionel Messi , karena berkat satu golnya di laga itu ia telah mencetak 400 gol di Eropa, mengikuti jejak rivalnya, Cristiano Ronaldo.
Barcelona dalam laga itu memang terlihat lebih dominan. Laga baru berjalan 19 menit, Luis Suarez sudah membawa tuan rumah unggul 1-0, lewat sontekannya setelah bermain satu-dua cantik dengan Philippe Coutinho.

Di babak kedua, tepatnya di menit 53, giliran Messi yang membobol gawang Eibar. Gol striker Argentina itu dicetak setelah memanfaatkan umpan cantik Suarez.
Berkat gol itu Messi kini menjadi pemain kedua di Eropa setelah Ronaldo yang berhasil mencetak 400 gol.
Bedanya Ronaldo mencetak 409 gol setelah melakoni 507 laga di tiga liga besar Eropa: Inggris, Spanyol, dan Italia. Messi di sisi lain mencetak 400 golnya hanya di Barcelona dan hanya dalam 444 pertandingan.
Gol itu juga mengokohkan Messi sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah La Liga. Ronaldo berada di urutan kedua dengan 311 gol dan Telmo Zarra, legenda Bilbao, di urutan tiga dengan 251 gol.
Adapun gol ketiga Barcelona di pertandingan kontra Eibar dicetak lagi oleh Suarez.
Kemenangan itu membuat posisi Barca di puncak klasemen semakin kuat. Barca kini mengoleksi 43 poin dai 19 laga, unggul lima angka di atas Atletico Madrid yang duduk di urutan kedua klasemen.
(Suara.com/Adi)
Bagikan:

BOLA

OLAHRAGA

Komentar:

0 comments:

close