2019 Kabupaten Mempawah Siap Jadi Kota Wisata Internasional

Bagikan:
Foto/M. Zen Didin

Mempawah, jurnalistiwa.co.id - Pemda Kabupaten Mempawah melalui Bidang Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Dikporapar terus mendukung segala kegiatan yang berkaitan dengan pariwisata. Seperti baru-baru ini Pemerintah Kabupaten Mempawah dan Pemerintah Kota Pontianak yang diwakili oleh kedua Kepala Dinas yang membindangi Kepariwisataan mengadakan kerja sama untuk mempromosikan dan pemasaran Pariwisata di daerah.

Ketua Genpi Mempawah, Nanank Potlot mengungkapkan rancangan untuk memajukan pariwisata yang ada di Kabupaten Mempawah akan mengexplore yempat wisata di Kabupaten Mempawah bisa menjadi objek wisata Nasional.

"Rancangan kami tetap mengexplore dan memperkenalkan beberapa tempat wisata Kabupaten Mempawah untuk kedepan agar lebih dikenal di luar Kabupaten Mempawah hingga tingkat nasional dan membuat beberapa event yang berkaitan tentang pariwisata seperti kelanjutan pasar digital yang merupakan target dari Kemenpar serta lomba foto dan video yang berkaitan dengan pariwisata," ujarnya.

Untuk memajukan pariwisata kedua daerah Mempawah dan Pontianak bisa memberi dampak yang baik dalam pengembangan potensi wisata yang ada dari mulai desa-desa yang memiliki beberapa tempat objek wisata yang mungkin sekarang belum terlalu dikenal di masyarakat luas.

Nanank juga menambahkan Kabupaten Mempawah telah memiliki beberapa budaya dan festival yang telah dikenal bisa mendatangkan wisatawan lokal bahkan internasional.

"Seperti yg kita ketahui setiap tahun kita memiliki kalender event adat budaya Robo-robo dan  Festival Sahur yang dapat mendatangkan wisatawan lokal bahkan luar negeri yang semakin tahun dikemas lebih baik, dan berharap beberapa desa yang telah jadi beberapa objek wisata dan ekowisata lebih terus mengembangkan tempat objek wisatanya dengan hal-hal yang baru," ujarnya.

Adapun dari komunitas Genpi dan Forum Pemerhati Wisata Alam (FPWA) Kabupaten Mempawah serta beberapa Komunitas Pencinta Alam yang selalu aktif dalam mempromosikan dan memperkenalkan wisata di Kalimantan Barat khususnya Kabupaten Mempawah.

Penulis: M. Zen Didin
Editor: Abdul Khofid
Bagikan:

FOTO

MEMPAWAH

WISATA

Komentar:

0 comments: