Cari Disini



1005 Personel Naik Pangkat, Kapolda Kalbar: Ini Amanah Yang Harus Dijaga

Bagikan:
Kapolda Kalbar Menyirami Kepala Personel Yng Mendapat Kenaikan Pangkat.
Foto/Istimewa

Pontianak, jurnalistiwa.co.id - Polda Kalbar berikan 1005 personel naik pangkat pada Korps Raport Kenaikan Pangkat Anggota Polri  dan PNS Polri di Lapangan Bhayangkara Jananuraga Polda Kalbar. Jumat (04/01).

Didi Haryono menyampaikan kenaikan pangkat bukanlah sesuatu yang absolut, melainkan sebuah apresiasi dari negara dan institusi yang telah menunjukkan dedikasi profesi pelaksanaan tugasnya dengan benar dan jiwa nasionalisme.

“Hakikat kenaikan pangkat dalam lingkungan organisasi Polri merupakan bentuk perwujudan dari kompetensi dan tanggung jawab. Setiap kenaikan pangkat yang di dapatkan maka semakin tinggi juga tanggung jawab yang  yang diembannya,” ungkapnya.

Ia juga menjelakan setiap jenjang kepangkatan memiliki level kompetensi dan tanggung jawab yang berbeda. Dimana semua itu sejalan dengan ilmu yang semakin tinggi pangkat seseorang maka kompetensinya semakin meningkat.

"Setiap anggota Polri diberikan pangkat yang mencerminkan peran, fungsi, dan kemampuan serta keabsahan wewenang dan tanggung jawab dalam penugasannya yang berada di wilayah masing-masing. Dalam rangka pengamanan, kegiatan-kegiatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat," jelasnya.

Didi Haryono juga menegaskan kepada personel yang mendapatkan promosi kenaikan jabatan harus bisa menjaganya dengan membuktikan kelayakan untuk mendapatkan kenaikan jabatan tersebut leat pembuktan yang nyata.

“Jangan pernah menganggap bahwa pangkat adalah hak tetapi pangkat adalah pemberian akumulasi dari perjuangan dan prestasi yang saudara-saudara torehkan selama ini untuk kepentingan organisasi, masyarakat dan negera,” tegasnya.

Ia juga mengungkapkan kenaikan pangkat memiliki penilaian tersendiri dianaranya ialah disiplin, taat aturan dan profesional.

“Ada tiga penilaian dalam memberikan kenaikan pangkat yaitu kedisiplinan, aturan pidana dan etika profesi. Nah, sebagian kecil yang tidak hadir hari ini tentu sudah melanggar nilai kedisiplinan maka dari itu kenaikan pangkat bagi yang tidak hadir akan tertunda,” ungkapnya.

Didi Haryono juga memberikan ucapan terima kasih kepada Bhayangkari yang tetap setia untuk mendampingi para personel yang bertugas dan meniti karir di kepolisian Republik Indonesia.

“Saya ucapkan terimakasih kepada para Bayangkari yang telah tetap setia selalu mendampingi dan mendukung suaminya dalam bertugas dan minitih karir. Kenaikan pangkat suami juga memiliki konsekuensi yang cukup berat bagi para Bayangkari untuk terus belajar dalam rangka untuk terus mengembangkan kualitas diri bagi anggota Bayangkari,” tutupnya.

Penulis: Muhammad Hotip
Editor: Abdul Khofid
Bagikan:

KALBAR

PONTIANAK

Komentar:

0 comments: