Cari Disini



Usai Ikuti Latihan, Kader Dakwah Harus Bisa Jawab Tantangan

Bagikan:
Berpose Bersama Pengurus HMI Cabang Pontianak, Pengurus LDMI Cabang Pontianak dan Peserta LKDD Usai Penutupan.
Foto/Ikhwan Chandra F.
Pontianak, jurnalistiwa.co.id - Latihan Kader Dakwah Dasar Tingkat Nasional (LKDD-TN) Lembaga Dakwah Mahasiswa Islam (LDMI) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pontianak telah ditutup pada Minggu (30/12/2018).

Acara yang diselenggarakan pada 27-31 Desember 2018 di Aula Dekopinwil, Jalan Sutoyo, Pontianak, dengan tema "Revitalisasi Dakwah Dalam Tubuh HmI serta Penerapan dalam Ranah Domestik dan Publik" ini resmi ditutup oleh Ketua Umum HMI Cabang Pontianak.

Misjuki selaku Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pontianak mengharapkan agar para peserta yang lulus  agar menyebarkan dakwah di masyrakat.

"Peran kawan-kawan yang telah dinyatakan lulus segera mengaplikasikan ilmu yang telah didapat dalam kegiatan LKDD ini untuk membantu masyarakat di dalam meningkatkan pemahaman agama Islam, dakwah ini sangatlah penting di jaman sekarng ini," ungkapnya.

Lembaga Dakwah Mahasiswa Islam (LDMI) HMI Cabang Pontianak baru pertama kali mengadakan Latihan Kader Dakwah Dasar di Kalimantan Barat khususnya di Pontianak.

Direktur Lembaga Dakwah Mahasiswa Islam (LDMI) Cabang Pontianak, M. Ali Fahmi mengharap para peserta yang lulus dapat mengamalkan ilmu yang mereka dapat pada latihan tersebut.

"Bagi kader yang lulus mengikuti kegiatan ini yang pertama mereka harus bisa mengaplikasikan apa yang sudah mereka dapatkan, yang kedua mereka bisa menjawab tantangan masyarakat karena latihan kader dasar ini mereka banyak belajar yang berkaitan dengan dakwah seperti retorika, analisis dakwah dan sebagainya," harapnya.

Penulis: Ikhwan Chandra F.
Editor: Abdul Khofid
Bagikan:

NASIONAL

PONTIANAK

Komentar:

0 comments: