Tanjung Pasar, Tempat Memancing yang Menawan

Bagikan:
Ilustrasi/Net
Oleh: Jakaria Irawan
Tanjung Pasar adalah salah satu kampung yang berada di Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat. Sebagian besar pekerjaan masyarakat di Tanjung Pasar adalah nelayan, berkebun, dan buruh kelapa sawit. Adapun sebagian besar cara nelayan menangkap ikan dengan cara menjaring ikan menggunakan jala, pukat, pancing, dan lain sebagainya.

Sedangkan berkebun hanya sebagian kecil masyarak yang memilihnya sebagai pekerjaan, karena kurangnya pemahaman masyarakat dalam memasarkan sehingga biasanya hasil dari kebun hanya untuk kebutuhan sehari hari atau di makan sendiri. Dengan masuknya kebun kelapa sawit di desa Tanjung Pasir masyarakat merasa sangat terbantu untuk menambah perekonomian masyarakat.

Dan di kampung Tanjung Pasar juga terkenal dengan tempat destinasi wisata memancing ikan dan udang yang bagus karena terdapat banyak spot memancing ikan atau pun udang, yang membuat pemancing tertantang akan tarikan udang ataupun ikan yang membuat pemancing sedikit berkeringat dan penasaran, dan bukan hanya terkenal dengan spot mancing yang bagus, di Tanjung Pasarpun di beri julukan Desa Seribu Danau karena saking banyaknya danau atau biasa di sebut masyarakat dengan Lelupak atau Danau kecil.

Akan tetapi Lelupak walaupun kecil jangan diremehkan akan isi dan kuantitas ikannya, biasanya terdapat banyak ikan yang bersembunyi karena kekeringan air sehingga mempermudah masyarakat untuk menangkap ikan yang berada di Lelupak atau Danau kecil, dan terdapat macam macam ikan di dalamnya.
Bagikan:

KETAPANG

WISATA

Komentar:

0 comments: