Lihat Iklan

Ribuan Jemaat Padati Malam Natal Di Gereja Hironimus Pontianak

Bagikan:

Pontianak, jurnalistiwa.co.id - Tak kurang dari dua ribu jemaat Gereja Paroki Santo Hironimus di kawasan Jalan Ya'm Sabran, Kecamatan Pontianak Timur, mengikuti misa malam Natal, Senin (24/12/2018) malam.

Berdasarkan pantauan, kepadatan jemaat misa nampak dari terisinya seluruh tempat duduk yang terdapat di dalam gereja maupun barisan kursi-kursi yang berada di tenda yang terpasang di halaman gereja. 

Misa malam Natal kali ini dipimpin oleh Pastor Damianus Juin CP dengan mengambil tema Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita (Bdk. 1 Korintus 1:30a).

Markus Dalem, Ketua Koinunia atau persekutuan yang membawahi bidang keamanan gereja mengatakan, kondisi keamanan masih kondusif sehingga misa dapat berlangsung dengan aman sehingga jemaat yang sudah berdatangan sejak pukul 17.00 Wib dapat beribadah dengan tenang.

Pernyataan Markus tersebut didukung oleh keberadaan puluhan aparat keamanan yang berjaga-jaga di sekitar gereja demi kelancaran dan keamanan jemaat dalam beribadah.

Ia pun mengucapkan selamat Hari Natal kepada seluruh umat Kristiani yang merayakan. "Sekali lagi semoga sungguh-sungguh menjadi semangat bagi kita semua untuk menjaga perdamaian" tambahnya.

Lebih lanjut Markus mengungkapkan bahwa Natal membawa pesan damai untuk kita semua, apalagi menjelang tahun politik 2019. "Semoga Natal membawa kedamaian bagi NKRI" pungkasnya. (Jim/hotip)
Bagikan:

PONTIANAK

Komentar:

0 comments:

close