Peringatan Dini Gelombang Tinggi Singkawang Dan Pontianak

Bagikan:
Net

Pontianak, jurnalistiwa.co.id - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kalimantan Barat, mengeluarkan peringatan berupa peringatan dini gelombang tinggi yang terhitung per Senin, 31 Desember 2018 19.00 WIB sampai Selasa, 1 Januari 2019 07.00 WIB.

Waspadai adanya gugusan angin kencang  lebih 20 knot yang bertiup konstan dari Laut Cina Selatan menuju ke perairan Kalimantan barat mengakibatkan gelombang tinggi di sekitarnya.

Angin di atas wilayah Perairan Kalimantan Barat, di Utara Khatulistiwa umumnya bertiup dari Barat hingga Utara dan di Selatan Khatulistiwa umumnya bertiup dari Barat hingga Utara dengan kecepatan angin berkisar antara 4 sampai 50 Knot (2 sampai 10 Skala Beaufort).

Berikut daerah pesisir di kalimantan Barat dengan prakiraan cuaca serta gelombang tinggi:

Perairan Singkawang, hujan sedang dengan arah angin Barat-Utara dan kecepatan 4 sampai 20 knot prakiraan tinggi gelombang 0.5 sampai 3.5 meter.

Perairan Pontianak, hujan ringan dengan arah angin Barat-Utara dan kecepatan angin 4 sampai 20 knot, prakiraan tinggi gelombang 0.5 sampai 1.25 meter.

Keluarnya peringatan ini diharapkan BMKG sebagai bentuk peringatan dini kepada masyarakat khususnya yang berada di sekitar pesisir laut Kalimantan Barat.

Pembaharuan dan perubahan dari BMKG dapat dikeluarkan setiap saat.


Bagikan:

PERISTIWA

PONTIANAK

SINGKAWANG

Komentar:

0 comments: