Lihat Iklan

Peran Guru dalam Mendidik Karakter Anak Bangsa

Bagikan:
Ilustrasi
Oleh: Muhammad Renal

Seiring perkembangan zaman saat ini, kita bisa lihat betapa banyaknya anak-anak yang secara tidak langsung sangat memerlukan bantuan seorang guru yang mendidik mereka dan mengajarkan ilmu pengetahuan serta karakter yang baik.

Sudah berapa banyak generasi-generasi yang kita lihat semasa ini sangat tidak mencerminkan layaknya mereka sebagai seorang muslim yang baik.

Melihat anak sekolah menengah atas (SMA) bahkan anak sekolah menengah pertama (SMP) sekalipun banyak melakukan perbuatan atau tingkah laku yang buruk seperti seorang laki-laki dan perempuan di umuran mereka sudah berdua-duaan, saling pegangan tangan, dan bahkan tanpa ada rasa malu sekalipun mereka berpeluk-pelukkan di depan umum.

Hal seperti ini sangat banyak dikalangan mereka dan bahkan sudah menjadi kebiasaan mereka. Maka dari sinilah kita bisa mengerti betapa pentingnya peran seorang guru dalam mendidik karakter anak bangsa.

Karena jika anak dibiarkan menjalani serta mencari jati dirinya sendiri tanpa adanya seorang motivasi atau yang mengarahkan ia kejalan yang benar dikawatirkan hidup mereka akan menyeleweng dan tidak terarah.

Seperti halnya tadi yaitu berpacaran hingga merusak akidah dan iman mereka sebagai penerus bangsa yang lebih baik.

*Mahasiswa Pendidikan Agama Islam Sekolah Tinggi Agama Islam Mempawah
Bagikan:

OPINI

PENDIDIKAN

Komentar:

0 comments:

close