Ngobrol Pintar di Warung Solidaritas Bahas Bela Negara

Bagikan:

Pontianak, jurnalistiwa.co.id- Diskusi bertajuk Ngopi (Ngobrol Pintar) bersama Bonti di Warung Kopi Solidaritas, Jalan Atot Ahmad Pontianak Barat menarik perhatian generasi muda. 
Pada Sabtu (15/12/2018) siang, Ngobrol Pintar kembali berlangsung dengan mengusung tema “Bela Negara Keren dan Asik” menghadirkan pemateri Muhammad Dahlan BEM UNU Kalbar dan Lr Ainun Najib M.Ag Akademisi IAIN Pontianak.
Mochamad Sab’in pengelola Warung Kopi Solidaritas sekaligus Host Ngobrol Pintar menuturkan, tema bela Negara tersebut tidak terlepas dari bagian dan semangat kita sebagai pemuda Indonesia.
“Bela Negara kita anggap menjadi sebuah pilar utama dalam menopang penguatan termasuk juga untuk bertahannya Republik Indonesia kedepannya,” ujar pria yang akrab disapa Bonti.
Mochamad Sab’in menyebutkan toleransi juga merupakan bagian dari pilar dan semangat bela Negara. “Kita berharap toleransi ini menjadi kekuatan pemersatu kita dalam penguatan bela Negara. Tentunya di tengah-tengah kaum milenial, bela Negara tidak harus identik dengan mengangkat senjata, tidak hanya dengan memeras tenaga saja, namun juga dengan pemikiran-pemikiran yang lebih produktif untuk pemuda Republik Indonesia,”sebutnya.
Kegiatan ngobrol pintar yang hadir di tengah-tengah generasi muda ini, menurut Mochamad Sab’in, sejauh ini luar biasa sekali, apalagi di tengah hiruk pikuk hegemoni semangat anak muda yang dilingkari berbagai macam budaya, salah satunya budaya hedonis yang menunculkan anak-anak muda yang sangat peduli terhadap bela Negara.
Penulis: Adi TB
Editor: Sukardi
Bagikan:

PONTIANAK

Komentar:

0 comments: