M. Edi Kurnanto: The Power of Al Fatihah

Bagikan:
ANTRAKTIF: M. Edi Kurnanto Menyampaikan Materi.
Foto/Dedek Indah

Pontianak, JURNALISTIWA.CO.ID - Selenggarakan Seminar Motivasi Peranan Al Fatihah  Dalam Terapi Konseling, Himpunan Mahasiswa Jurusan Bimbingan dan Konseling Islam IAIN Pontianak menghadirkan M. Edi Kurnanto, di Gedung UPT lantai dua IAIN Pontianak. Kamis (27/12/2018).

Selaku pemateri M. Edi Kurnanto menjelaskan Al Fatihah memiliki banyak keutamaan dan manfaat bagi kehidupan sehari-hari.

"Al Fatihah sebagai As Syifa' yaitu obat dimana obat ini sangat berguna untuk memaknai semua perbuatan dalam diri atau  hidup  manusia," Jelasnya.

Iaupun menambah penjelasan akan keutamaan Al Fatihah yang sangat bermakna untuk zaman yang milenial sekarang ini, dan mengajak para peserta seminar untuk bercermin terhadap orang-orang terdahulu yang mukmin sebagai contoh dalam mejalani hidup.

"Semua orang harus bercermin tetapi ada yang memilih cermin yang benar dan ada juga yang salah dalam memilih cermin, itulah kehidupan, maka bercerminlah kepada para orang orang mukmin" tambahnya.

Di pertengahan sesi materi M . Edi Kurnanto memberi reward berupa buku "The Power of Al Fatiha" kepada dua peserta yang dapat menjawab pertanyaan.

Di akhir materi, M. Edi Kurnanto memberikan motivasi kepada para peserta untuk menjadi mahsiswa yang komitmen dan konsisten akan janjinya.

"Jadilah Mahasiswa yang konsisten dalam berkomitmen, konsisten untuk belajar dengan baik untuk memenuhi janji terhadap Orang tua, Keluarga, Dosen dan Teman," tutupnya.

Jurnalis Warga: Dedek Indah
Editor: Abdul Khofid
Bagikan:

JURNALIS WARGA

PONTIANAK

Komentar:

2 comments:

close