Liburan Akhir Tahun di Desa Temajuk, Dapat Destinasi Cantik Secara Gratis

Bagikan:
Oleh: Yolanda 

JURNALISTIWA.CO.ID - Wisata Pantai Temajuk yang terletak di Desa Temajuk, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat ini memiliki akses menuju lokasi yang cukup memakan waktu.

Walaupun banyak memakan waktu sesudah sampai disana mata kita dapat dimanjakan oleh berbagai macam keindahan pesona alam yang ada di tempat tersebut secara gratis pastinya.

Disana kita dapat menikmati beberapa wisata alam yang masih asli pastinya.

Berikut beberapa wisata Temajuk yang dapat kita kunjungi untuk menghabisi waktu akhir tahun :

Pantai Batu Nenek
Net
Pemandangan seperti di pantai Batu Nenek ini jarang dijumpai. Bebatuan raksasa terhampar di beberapa titik pantai, dengan air yang jernih. Lokasinya dekat dengan penginapan Atong. Namanya Pantai Batu Nenek.

Selain itu di sebelah Utara pantai juga terdapat hamparan batu hingga ke Tanjung Datuk.

Disini kita dapat menginap dengan penginapan yang sudah disediakan dan kita juga dapat membangun tenda sebagai tempat istirahat sekaligus tempat menghabisi waktu akhir tahunnya.

Pantai Teluk Atong
Net
Temajuk memiliki pantai terbaik di Kalimantan Barat. Salah satu pantai yang sudah dikemas adalah Teluk Atong Bahari. Sesuai namanya, pantai ini dikelola oleh Atong, perintis pariwisata di Temajuk.

Di kawasan ini terdapat penginapan yang dikelola oleh Atong. Di sini kita bisa snorkeling jika air laut sedang surut. Atong menyediakan fasilitas snorkeling bagi tamu yang menginap di tempatnya.

Pantai Pelaik
Untuk ke sini kita harus naik perahu, juga ke beberapa pantai di sekitarnya. Pengunjung biasanya hanya menikmati suasana pantai di sekitar desa saja.

Jika Anda tidak mudah mabuk laut, silakan menyambangi tempat ini, dijamin betah berlama-lama. Tempat ini sangat cocok untuk menghabisi detik-detik akhir Tahun.

Rumah Terbalik
Net
Tempat ini merupakan tempat yang wajib kita kunjungi setelah kita sampai di desa Temajuk.

Disini kita dapat melihat berbagai macam tempat untuk mengambil foto yang menjadikan backround indah foto anda.

Selain backround yang indah disini juga terdapat pantai indah yang dapat memanjakan mata kita. Apalagi untuk menghabisi detik-detik akhir tahun ini tempat ini juga cocok sebagai tempat liburan akhir tahunnya.

Setelah mengetahui beberapa tempat yang ada tersebut. Tentu tidak hanya tempat tersebut yang ada di Desa Temajuk, masih banyak tempat cantik yang bisa kita kujungi dan kita nikmati keindahan pemandangannya dan pastinya sangat seru untuk menghabisi detik-detik akhir tahun ini.

*Mahasiswa IAIN Pontianak
Bagikan:

KALBAR

SAMBAS

WISATA

Komentar:

1 comments: