Komunitas Pecinta Musang Pontianak : Musang Juga Harus Dilestarikan

Bagikan:


Pontianak, jurnalistiwa.co.id – Komunitas Pecinta Musang Pontianak mengadakan pameran Musang di  area Tugu Khatulistiwa Pontianak, Minggu (9/12/2018). Ketua Pecinta Musang Pontianak, Muhammad Dheni, menyampaikan bahwa pameran ini dilakukan setiap hari Minggu.

“Kegiatan pameran Musang ini bertujuan untuk menyosialisasikan kepada masyarakat bahwa Musang merupakan hewan yang juga harus dilestarikan, bukan sebagai hama ataupun bukan hewan pengganggu yang seperti dipikirkan masyarakat luas,” ujar Muhammad Dheni.

Komunitas Pecinta Musang Pontianak berdiri tahun 2017, tujuan dibentuknya komunitas ini untuk melestarikan dan menjadikan Musang sebagai hewan yang patut untuk dijadikan hewan peliharaan. Visi dari Pecinta Musang Pontianak mengubah pola pikir masyarakat terhadap Musang. Misinya sendiri untuk melestarikan Musang sebagai hewan yang harus dilindungi.

“Terbentuknya Komunitas Pecinta Musang Pontianak ini inisiatif dari teman-teman pemuda di Kota Pontianak, dengan menyalurkan hobinya untuk melestarikan dan merawat Musang. Komunitas Pecinta Musang Pontianak juga mempunyai program-program kerja dan sebagian dari program kerja yang sudah terlaksana yaitu sosialisasi di beberapa lembaga pendidikan Sekolah Dasar yang berada di Kota Pontianak,” kata Muhammad Dheni.

Muhammad Dheni  berharap terhadap pemerintah bisa memberikan fasilitas obat-obatan dan fasilitas tempat agar bisa mengembangkan komunitas dan menjalankan program-program kerja untuk Komunitas Pecinta Musang Pontianak.

Penulis: M. Hotip
Editor: Sukardi

Bagikan:

PONTIANAK

Komentar:

0 comments: