Cari Disini



Komunitas Jurnalistiwa Menggelar Workshop Bertajuk Semua Bisa Berkarya

Bagikan:


Pontianak, jurnalistiwa.co.id-  Komunitas Jurnalistiwa menggelar workshop bertajuk semua bisa berkarya dalam rangka memperingati milad 1 tahun, berlangsung di Aula Magister Sosial Universitas Tanjungpura, Selasa (11/12/2018) siang.

Hadir sebagai pemateri yakni Bahrul Ilmi dari Blogger Pontianak, dan diikuti oleh para peserta lomba milad Jurnalistiwa  yang berjumlah 70 orang peserta, tamu undangan, pengurus serta anggota Jurnalistiwa.

Penasehat Komunitas Jurnalistiwa, Sukardi S.Sos, dalam sambutannya menyampaikan Komunitas Jurnalistiwa hadir sebagai wadah bagi insan millenial di Bumi Khatulistiwa untuk mengembangkan minat bakat di bidang jurnalistik dan sastra. Komunitas Jurnalistiwa berdiri pada 22 November 2017.

“Sebagai komunitas yang menghimpun generasi milenial, saya ingin mengingatkan, bahwa Jurnalistiwa adalah komunitas kebajikan, menampung karya dan membagikan informasi positif, berpegang teguh pada kode etik jurnalistik dan penulisan yang dibenarkan, tidak mengandung unsur adu domba, hoax dan sara. Komunitas Jurnalistiwa bersifat independen, berdiri di atas dan untuk semua golongan, serta non-partisan,” ujarnya.

Sukardi  menyebutkan, berbagai latar belakang bergabung di dalam Komunitas Jurnalistiwa, dari berbagai institusi pendidikan, masyarakat umum, berbagai macam suku bangsa, berbagai organisasi kepemudaan, sehingga, Komunitas Jurnalistiwa diharapkan dapat menghimpun seluruh insan milenial, dan sesuai dengan slogannya yakni dari Khatulistiwa untuk Indonesia.

“Terus semangat kawan-kawan Komunitas Jurnalistiwa dalam berkarya dan menyebarkan kebaikan. Saya mengajak kawan-kawan yang belum bergabung, untuk bergabung bersama kami, karena Komunitas Jurnalistiwa selain menjadi wadah untuk berkarya juga menjadi tempat menambah saudara dalam satu rumah yakni Jurnalistiwa, mari sama-sama kita menikmati proses di Komunitas Jurnalistiwa,” tuturnya.

Sukardi berharap semoga Komunitas Jurnalistiwa yang diketua Lukmanul Hakim, akan mampu mengangkat ikon sebagai komunitas yang dibanggakan, kontributif, dikenal dan diperhitungkan. Dengan membuat  program yang menyentuh langsung kepada masyarakat, baik di dunia jurnalistik, kepenulisan dan sastra.

“Bagian akhir dari sambutan saya pada Milad ke-1 Komunitas Jurnalistiwa ini, semoga di usianya yang sudah 1 tahun ini, Kawan-kawan Komunitas Jurnalistiwa semakin semangat dan meningkatkan karya positifnya,” pungkasnya.

Penulis: Sopian Lubis
Editor: Lukmanul Hakim
Bagikan:

PONTIANAK

Komentar:

0 comments: