Lihat Iklan

KBMB Untan: No HIV, No SEX

Bagikan:
KBMB Untan/Istimewa

Pontianak, jurnalistiwa.co.id - Keluarga Besar Mahasiswa Buddhis (KBMB) Universitas Tanjungpura mengadakan seminar yaitu Seminar HIV/AIDS yang berlokasi di Aula Rumah Radakng dengan mengusung tema "Masa Depan Cemerlang tanpa HIV/AIDS”, pada Jumat (30/11/18).

Koordinator Acara, Evan Kristianto menyampaikan bahwa tujuan untuk memberi stimulus baru terhadap kaum muda saat  ini akan bahayanya Sex bebas. Di ambilnya  tema tersebut karena Menurut data KPA Pontianak setiap tahunnya penularan HIV/AIDS di Pontianak meningkat dengan rata – rata 100 orang lebih  pertahun.

Oleh karena itu melalui Seminar 2018 KBMB Untan ini ingin memberikan wawasan kepada masyarakat mengenai HIV/AIDS serta memberikan motivasi masyarakat untuk menghindari penularannya dan juga merangkul para penderita HIV/AIDS.

Evan Kristianto menegaskan untuk para pemuda-pemudi bangsa ini saya meminta Stop untuk melakukan Sex bebas dan jangan melakukan perbuatan yang tak terpuji itu agar penyakit HIV/AIDS ini tidak ada di kota Pontianak atau Indonesia.

"Mari kita sama-sama menjaga bangsa ini khususnya Pontianak menjadi Kota yang bisa menjadi panutan dan contoh untuk daerah-daerah yang lain serta  untuk generasi-generasi berikutnya.

Selama seminar ini juga diselingi sesi doorprize dan beberapa sesi singkat yang menghibur. Selain itu acara ini juga dimeriahkan oleh Buah Kana dan Oikosnomos FEB Untan. 

Pada sesi akhir seminar, terdapat pengumuman pemenang lomba, diantaranya yaitu lomba musikalisasi puisi, desain poster 3D serta lomba film pendek. Lalu juga ada penyerahan School Award untuk sekolah yang mengirm peserta seminar paling banyak yang kali ini dimenangkan oleh SMK N 3.

Saya berharap semoga dengan di adakannya seminar HIV/AIDS ini bisa memberikan pengetahuan baru untuk para peserta atau Masyarakat akan bahayanya sex bebas. Dan para pemuda bangsa ini bisa menjadi pemuda yang bermanfaat untuk Indonesia khususnya Kota Pontianak. Pungkasnya.

Penulis: Muhammad Hotip
Bagikan:

BUDAYA

PONTIANAK

SOSIAL

Komentar:

0 comments:

close