Cari Disini



Kabar Gembira, IAIN Pontianak Terakreditasi B

Bagikan:

JURNALISTIWA.CO.ID - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak meraih nilai 334 dari Badan Akreditasi Nasional-Perguruan Tinggi (BAN-PT) dan dinyatakan terakreditasi dengan peringkat Terakreditasi B. Informasi ini diketahui dari website resmi BAN-PT, www.banpt.or.id.

Dalam Sertifikat Akreditasi Keputusan BAN-PT Nomor: 416/SK/BAN-PT/Akred/PT/XII/2018 yang ditandatangani Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT, Prof. T. Basaruddin tanggal 19 Desember 2018 itu dinyatakan bahwa Akreditasi dimaksud berlaku mulai 19  Desember 2018 sampai dengan 19 Desember 2023.

Rektor IAIN Pontianak, Dr. Syarif mengatakan bahwa terbitnya akreditasi itu merupakan anugerah untuk masyarakat Kalimantan Barat dan hadiah terindah bagi keluarga besar IAIN Pontianak.

"Alhamdulillah. Setelah divisitasi asesor BAN-PT pada Senin, 10 Desember 2018 lalu, kini IAIN Pontianak telah terbit nilai akreditasinya. Kita wajib bersyukur atas capaian prestasi ini. Hal tersebut merupakan anugerah dan hadiah terindah atas kiprah dan sinergi semua pihak. Mulai dari sivitas akademika, tenaga kependidikan, alumni, stakeholders, pemerintah pusat dan pemerintah daerah," ungkapnya.

"Mudah-mudahan dengan terbitnya akreditasi kampus ini semakin meningkatkan mutu pelayanan dan kualitas lulusan" harap Rektor IAIN Pontianak Periode 2018-2022 itu.

Rektor Syarif mengucapkan terima kasih kepada BAN-PT, Asesor, Kementerian Agama RI, Kemenristekdikti, alumni, stakeholders, sivitas akademika, dosen dan mahasiswa, tenaga kependidikan, serta semua pihak yang telah terlibat dan berkontribusi hingga terbitnya akreditasi ini.

"Semoga kita semua bisa merawat semangat kerjasama dan kebersamaan untuk memajukan kampus IAIN Pontianak," katanya sumringah.

Sementara itu, Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) IAIN Pontianak, Dr. Hasan mengaku sangat bersyukur atas hasil akreditasi IAIN Pontianak yang telah terakreditasi dengan peringkat terakreditasi B.

"Akreditasi ini merupakan hasil dari komitmen dan perjuangan bersama yang harus dipertahankan,  ditingkatkan dan yang terpenting harus menjadi motivasi bagi sivitas akademika dan tenaga kependidikan untuk selalu  memiliki budaya mutu dalam setiap aktivitas di IAIN Pontianak," tegasnya.

Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga IAIN Pontianak, Dr. Firdaus Achmad menuturkan bahwa hal ini merupakan titik awal gerak proses pemuliaan sivitas academika.

"Selesai dan sukses visitasi bagi IAIN Pontianak merupakan titik awal gerak proses pemuliaan segenap sivitas academika" pungkasnya.

Rilis: Humas IAIN Pontianak
Editor: Lukmanul Hakim
Bagikan:

KALBAR

PONTIANAK

Komentar:

0 comments: