Lihat Iklan

Jelang Pergantian Tahun Baru, Ini Himbauan Dari Bupati Sintang

Bagikan:
Foto/sintang.go.id

Sintang, jurnalistiwa.co.idBupati Sintang dr. Jarot Winarno, M.Med PH. memasuki Tahun Baru 2019 mengeluarkan surat edaran, menghimbau kepada seluruh pemangku kepentingan daerah mengenai perayaan tahun baru. Pada Minggu (30/12/2018).

Jarot Winarno menghimbau agar masyarakat Sintang mengisi acara pergantian tahun baru dengan acara dan kegiatan yang positif dan bermanfaat. Apalagi melihat saudara kita di berbagai daerah mengalami cobaan dan musibah.

Berikut poin-poin himbau dari Bupati Sintang kepada masyarakat dalam merayakan peringatan tahun baru.

1.    untuk mengisi acara pergantian tahun baru dengan acara dan kegiatan yang positif dan bermanfaat, seperti doa bersama di rumah ibadah, perenungan berama di ruang publik dan lain sebagainya.
2.    Karena bangsa kita sedang terkena musibah di beberapa daerah, seperti cuaca ekstrim hujan lebat dan banjir, gelombang besar dan tsunami, maka sebagai wujud rasa empati terhadap saudara-saudari sebangsa, sebaiknya tidak melakukan acara atau kegiatana hiburan di ruang publik, melakukan konvoi motor dan mobil dijalan atau menyalakan kembang api secara berlebihan.
3.    Agar pergantian tahun baru 2018 di Kabupaten Sintang berjalan khidmat, untuk menjaga suasana kehidupan sosial yang hangat dan toleran, penuh persaudaran, dan ikut serta membantu pihak keamanan  menjaga keamanan pada saat pergantian tahun baru 2018 di Kabupaten Sintang.

Foto Surat edaran Bupati Sintang
Kiki Afrianto Mahasiswa asal Kabupaten Sintang mendukung penuh himbauan dari Bupati Sintang tersebut, melihat keadaan masyarakat Indonesia dalam keadaan berduka.

"Himbauan Bupati Sintang itu sudah sangat tepat, melihat kondisi negara kita sekarang yang terus di landa musibah secara bergantian, alangkah baiknya memang kalau pengisian acara malam pergantian tahun itu di isi dengan kegiatan-kegiatan yang positif dan bermanfaat," ujarnya pada saat ditanya via Whatshap.

Ia juga menambahkan daripada berbuat kegaduhan dimalam pergantian tahun baru, lebih baik kita mengerjakan hal-hal positif dalam merayakan pergantian tahun.

“Jangan malah membuat gaduh atau bahkan ada tindak kriminal, sebagai masyarakat yang sadar akan kebhinekaan kita harus sama-sama membuat suasana malam pergantian tahun menjadi kegiatan yang positif,” ujarnya.

Penulis: Ahmad Pratama
Editor: Abdul Khofid
Bagikan:

SINTANG

Komentar:

0 comments:

close