Cari Disini



Ini Pesan Dari Yaman Untuk Masyarakat Pontianak

Bagikan:
Suasana Shalawat Bersama di Jalan KH Wahid Hasyim.
Foto/Syamsul Arifin
Pontianak, jurnalistiwa.co.id – Tuhan menciptakan manusia dan tujuan hidupnya di muka bumi adalah mengenalakan kita kepada baginda Muhammad SAW, hal itu disampaikan oleh Habib Zen bin Muhsin Al-hinduan saat memberikan tausiah dalam acara Shalawat Bersama di jalan KH. Wahid Hasyim. Sabtu (29/12/2018).

“Hidup di muka bumi salah satu tujuannya adalah Allah mengenalakan kita kepada Baginda Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam, sejauh apa engkau kenal kepada baginda Rasul, maka sedekat itu engkau kepada baginda rasul, begitupula sebaliknya,” ungkapnya.

Ia juga mengajak para hadirin yang hadir untuk selalu menjadikan Nabi Muhammad sebagai washilah dalam menjalankan kehidupannya.

“Sebagai Umat Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam kita harus menjadikan beliau sebagai washilah, contoh atau panutan,” ajaknya.

Acara yang menghadirkan dua alumni dari Dar Al Musthofa Tarim Yaman, Habib Zen bin Muhsin Al Hinduan dan Habib Muhammad Haykal Khanemen, ini dihadiri oleh ratusan masyarakat Pontianak yang sengaja hadir untuk mendengarkan tausiyah dari para habaib lulusan yaman ini.

Selain itu Habib Muhammad Haykal Khanemen selaku penceramah yang juga mengisi acara tersebut mengajak para hadirin untuk tidak menjadikan dunia sebagai prioritas utama dalam kehidupan, serta jangan malu menjadikan Nabi Muhammad sebagai cotoh.

“Yang menjadi ukuran ialah ilmu agama yang ada pada dirinya, jika Kekuasaan jadi borometer, bukan itu tujuannya hidup di dunia. Diciptakannya Nabi Muhammad sebagai Manusia agar kita bisa lebih mudah mencontoh perilakunya, serta jangan malu dengan nama-nama islami seperti Muhammad, Abdullah, seperti nama keluarga-keluarga Nabi,” tuturnya.

Jurnalis Warga: Syamsul Arifin
Editor: Abdul Khofid
Bagikan:

JURNALIS WARGA

PONTIANAK

Komentar:

0 comments: