Cari Disini



Ini 10 Sifat Kepemimpinan Seorang Pemimpin

Bagikan:
Mochamad Sabran Achyar
JURNALISTIWA.CO.ID - Wakil Dekan III Fisip Untan, Mochamad Sabran Achyar memberikan kata sambutan dalam agenda Pelantikan UKM FLEC FISIP UNTAN mengenai Kepemimpinan (Leadership) yang bertempat di Ruang D3 Fisip Untan, Kamis, (20/12/18)

Seorang Pemimpin, kata Mochamad Sabran Achyar adalah suatu kemampuan seseorang untuk mempengaruhi orang lain dengan hal-hal positif.

Mochamad Sabran Achyar menambahkan bahwa menjadi pemimpin ataupun pengurus organisasi harus mempunyai 10 sifat kepemimpinan. Berikut 10 sifat kepemimpinan seorang pemimpin:

Pertama, Memiliki Passion yaitu semangat dan keinginan besar, kegemaran dan keberanian. Sehingga bisa mempunyai bentuk antusiasme yang di tunjukan kepada para pengurus-pengurus dan kader-kadernya.

Kedua, Memiliki sifat jujur karena seorang pemimpin kalau tidak jujur maka yang ada hanya mencari keuntungan diri sendiri.

Ketiga, Seorang pemimpin ataupun pengurus harus memiliki sifat komunikatif karena jika ini jika suatu pemimpin Ataupun pengurus tidak komunikatif yang ada malah lebih mementingkan diri sendiri.

Keempat, Harus menjadi pendengar yang baik untuk kader ataupun anggota organisasi.

Kelima, Harus memiliki sifat integritas karena jika ini dimiliki oleh ketua dan pengurus maka organisasi akan menjadi berkembang dan maju.

Keenam, Seorang pemimpin ataupun pengurus harus memiliki strategi untuk mengembangkan dan memajukan organisasinya karena jika tidak ada maka yang ada organisasi tersebut akan stagnan.

Ketujuh, Komitmen dalam mengemban amanah wajib dimiliki.

Kedelapan, Apreasiasi hal ini juga harus dimiliki oleh para pengurus ataupun ketua Kwarran jika ada kader-kader yang mempunyai bakat tentu mereka mempunyai keinginan untuk di banggakan juga.

Kesembilan, Prinsip hal ini juga harus dimiliki oleh para pengurus dan ketua agar organisasi bisa berjalan sesuai dengan apa yg di inginkan.

Kesepuluh, Rendah hati hal ini juga penting untuk dimiliki oleh pengurus dan ketua karena jika sifat ini bisa dimiliki maka kader-kader pun akan bisa menghargai pengurus dan ketua nya".

"Sepuluh poin di atas harus dimiliki oleh para ketua dan pengurus nya karena organisasi tidak akan bisa berjalan sendiri" jelasnya.

"Dengan adanya 10 poin di atas maka rasa percaya antara satu sama lain bisa menyatu dan organisasipun bisa menjadi wadah yang terarah sesuai tujuan dalam organisasi," ungkap Wakil Dekan III Fisip Untan ini.

Penulis: Muhammad Hotip
Editor: Lukmanul Hakim
Bagikan:

PENDIDIKAN

POLITIK

PONTIANAK

Komentar:

0 comments: