Lihat Iklan

IKMAS Dukung Pegasus FC Sambas Berlaga di Yogyakarta

Bagikan:



Sambas, jurnalistiwa.co.id- Pegasus FC Sambas tahun ini berlaga di liga futsal profesional musim 2019, FC Pegasus Sambas yang mengambil alih slot SFC Planet Sleman artinya Manajemen Pegasus resmi mengakuisisi klub SFC Planet Sleman, untuk memastikan satu tempat di Profesional Futsal League (PFL) 2019.

"Kita bangga memiliki Tim Futsal yang berlaga di liga futsal profesional musim 2019 mewakili 2 Tim dari Kalimantan Barat yaitu lebih dahulu Kancil BBK Pontianak dan Pegasus FC Sambas," ujar
Ardy Sanjaya Dewan Kehormatan IKMAS Yogyakarta, Sabtu (15/12/2018).

Ardy menjelaskan, Pegasus Sambas FC tidak bermain di Sambas sebagai tuan rumah, karena sesuai aturan secara badan hukum masih berdomisili di Sleman Yogyakarta. "Setelah 1 tahun baru bisa pindah domisili contoh seperti Permata Indah tim dari Manokwari tapi berdomisili di Makassar atau SKN Kebumen domisili di Semarang, Domisili ini menjadi dasar untuk mengajukan tuan rumah," jelasnya.

Ardy menambahkan, kedepannya semoga Sambas mempunyai Gor yang bisa digunakan Pegasus FC Sambas untuk menjadi Tuan Rumah dan menjadi tim kebanggan Sambas yang bisa mengharumkan nama Kabupaten Sambas, serta  menambah PAD Kabupaten Sambas dari hasil penjualan tiket dan lain-lain.

"Dengan berlaganya Pegasus Sambas FC di liga futsal profesional musim 2019 akan memberikan motivasi kepada pemain-pemain futsal lokal khususnya Sambas untuk lebih giat lagi bermain siapa tau nanti dilirik manajemen untuk ikut seleksi ke Tim Pegasus FC Sambas,’’ harap Ardy.

AL Muzafir selaku IKA IKMAS mengatakan berkoordinasi kepada pengurus IKMAS Sambas yang ada di Yogyakarta untuk hadir dan mendukung tim Kebanggan Sambas yang akan berlangsung 15-16 Desember 2018 di Gor UNY Yogyakarta di Group B yang akan menghadapi tim dari Jakarta Devina Kamiada FC , Sabtu jam 20.00 Wib dan minggu menghadapi Young Rior FC dari Luwu Utara pukul 20.00 Wib.

‘’Kami sudah menghubungi manajer Pegasus FC sambas Uray Guntur berharap kepada mahasiswa Sambas yang ada di Yogyakarta untuk Hadir mendukung Pegasus FC Sambas karena kehadiran sporter menambah semangat pemain di lapangan nantinya dan mohon doa dan dukungan masyarakat semoga dapat memberikan yang terbaik untuk perkembangan dan kemajuan Futsal Kabupaten Sambas dan Kalimantan Barat,” ujarnya.

Penulis: Adi TB
Editor: Sukardi


Bagikan:

SAMBAS

Komentar:

0 comments:

close