Genbi Kalbar Komisariat IAIN Pontianak Peduli Gaya Hidup Bersih dan Sehat

Bagikan:

Pontianak, jurnalistiwa.co.id - Generasi Baru Indonesia Kalimantan Barat (Genbi Kalbar) Komisariat IAIN Pontianak menyelenggarakan kegiatan maslahat yakni mahasiswa peduli lingkungan dan gaya hidup sehat, Minggu, (16/12/18).

Acara yang berlokasi di lapangan Volley IAIN Pontianak ini diisi oleh beberapa kegiatan seperti senam bersama, cek kesehatan, pungut sampah bersama, dan peletakan tong sampah yang telah direparasi oleh komunitas Genbi untuk menyediakan  dan menambah tong sampah yang layak di IAIN pontianak.

Kegiatan dimulai dengan senam bersama yang dilaksanakan pukul  07:00. Setelah senam dan sarapan bersama, peserta dan panitia melaksanakan cek kesehatan gratis yang dilakukan oleh mahasiswa Fakultas Kedokteran Untan dan satu mahasiswa genbi IAIN Pontianak yang telah mendapatkan pelatihan.

Cek kesehatan tersebut meliputi cek tekanan darah, cek gula darah, dan cek kadar asam urat.


Genbi Kalbar mengundang Kasubag Tata Usaha Hubungan Masyarakat dan Rumah Tangga, Aspari dan Mantan Kassubag Kemahasiswaan yang  kini telah pindah ke bagian Pascasarjana IAIN Pontianak, Adnan. Keduanya sangat mengapresiasi kegiatan positif yang telah dilakukan Genbi Kalbar komisariat IAIN Pontianak.

"Kegiatan ini patut diapresiasi. Untuk menjaga kebersihan dan keindahan kampus perlu sinergi dan kerjasama. Saya ingin gerakan ini menjadi gaya hidup kita bersama. Mari kita mulai dari hal-hal kecil seperti memungut sampah yang kita lihat. Mudah-mudahan ini dapar menjadi pelopor budaya bersih dan budaya tertib," ujar Pak Aspari saat diminta membuka acara Maslahat.

Reparasi tong sampah memang sudah dilakukan oleh genbi pada tahun sebelumnya dan tahun ini, genbi kembali mengadakan kegiatan serupa dengan menambahkan beberapa kegiatan positif.

Aris Mustofa, selaku ketua panitia mengatakan bahwa kegiatan senam, cek kesehatan, dan reparasi tong sampah ini kemungkinan akan dijadikan agenda tahunan Genbi Komisariat IAIN Pontianak.

"Tujuannya agar dapat berkontribusi memberikan hal positif untuk IAIN Pontianak," katanya.

Satu diantara mahasiswa IAIN Pontianak yang ikut serta dalam kegiatan ini, Syahrin Asyifa juga mengapresiasi Maslahat.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat dan jika perlu dilaksanakan sebulan sekali dengan menambahkan kegiatan lain seperti donor darah. Panitia juga harus gencar mempromosikan kegiatan ini agar lebih banyak orang dapat merasakan manfaatnya," katanya.

Semoga kedepannya Genbi Kalbar Khususnya Komisariat IAIN Pontianak dapat lebih berkontribusi dan selalu menjadi energi yang terbaik untuk negeri.

Semoga dengan adanya kegiatan ini, masyarakat khusunya mahasiswa dapat lebih mengerti tentang pentingnya gaya hidup sehat dan menjaga kebersihan lingkungan serta menyadari bahwa hal tersebut merupakan tanggung jawab  bersama.

JURNALIS WARGA
Mita Hairani
Angggota Genbi Kalbar Komisariat IAIN Pontianak
Bagikan:

JURNALIS WARGA

PONTIANAK

SOSIAL

Komentar:

0 comments: