Bujang Dara Jadi Perpanjangan Tangan Pemerintah Promosikan Pariwisata di Sekadau

Bagikan:


Sekadau, jurnalistiwa.co.id - Pemerintah Kabupaten Sekadau melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) menyelenggarakan Festival Budaya Bumi Lawang Kuari (FBBLK) dan Pameran Pembangunan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Sekadau ke-15 yang diperingati setiap tanggal 18 Desember setiap tahunnya, kegiatan ini diselenggarakan di Betang Youth Center Jalan Panglima Naga. Sabtu-Selasa (15-18/12/2018).

FBBLK merupakan ajang dua tahunan yang rutin diselenggarakan oleh pemerintah Kabupaten Sekadau, berbagai kegiatan dan lomba berupa seni dan budaya turut diselenggarakan, termasuk satu diantaranya pemilihan Bujang dan Dara Pariwisata Kabupaten Sekadau.

Adapun tema dalam kegiatan FBBLK 2018 ialah Melestarikan Budaya Lokal Daerah Yang Maju, Mandiri dan Berdaya Saing di Kabupaten Sekadau. Dalam pemilihan Bujang dan Dara Pariwisata, terpilihlah RioPratama sebagai Bujang Pariwisata dan Vanessa sebagai Dara Pariwisata Sekadu 2018.



Ditemui seusai penobatan, Rio Pratama Bujang Pariwisata Sekadau 2018 menyatakan bahwa tidak hanya pemenang yang menjadi duta atau roll model, melainkan semua finalis yang mengikuti ajang Budar Pariwisata tersebut.

“Tentu saya bersyukur kepada Tuhan,  namun yang perlu diingat bahwa bukan hanya pemenang yang menjadi duta, tapi semua finalis adalah duta yang sesungguhnya dan semua punya tanggung jawab yang sama untuk memajukan pariwisata di Kabupaten Sekadau sebagai wujud perpanjangan tangan dari pemerintah,”ungkapnya.

Hal serupa diungkapkan Vanessa, Dara Pariwisata Sekadau 2018 yang menyatakan bahwa dengan terpilihnya ia maka menjadikan puladirinya sebagai perpanjangan tangan pemerintah.

“Harapannya semoga dengan terpilihnya saya, dapat menjadi perpanjangan tangan pemerintah dalam mempromosikan kebudayaan serta pariwisata yang ada di Kabupaten Sekadau ke kancah nasional dan internasional,” tuturnya.

Penulis: Adi TB
Editor: Sukardi
Bagikan:

SEKADAU

Komentar:

0 comments:

close