Bahas Perempuan, Warung Kopi Solidaritas Komitmen Adakan Diskusi

Bagikan:
Muhammad Sab'in, Pemilik Warung Kopi Solidaritas/Foto: M. Hotip
Pontianak, jurnalistiwa.co.id - Warung Kopi Solidaritas berkomitmen mengadakan diskusi terkait isu-isu hangat nasional maupun lokal.

Hal tersebut disampaikan pemilik Warung Kopi Solidaritas, Muhammad Sab’in usai kegiatan Talk Show membahas perempuan dengan Tema Perempuan Masa Depan Bangsa, Sabtu (22/12/18).

“Warung kopi bang bonti komitmen dengan beberapa agenda-agenda nasional dan lokal,” katanya.

Talk Show dengan Tema Perempuan Masa Depan Bangsa tersebut diadakan dalam rangka memperingati Hari Ibu.

“Diskusi kita hari ini temanya tentang memperingati hari ibu,” kata Sab’in.

Sab’in mengatakan bahwa kegiata ini diadakan sebagai bentuk apresiasi untuk memberikan penguatan kapasitas bagi kaum perempuan.

“Apresiasi kita untuk memberikan penguatan kapasitas bagi kaum perempuan, tidak hanya di dalam keluarga tapi juga pada dunia politik, regulasi undang-undang hari ini sudah mengatur 30 persen keterlibatan perempuan,” pungkasnya.

Kalimantan Barat, kata Sab’in mempunyai perempuan-perempuan hebat dan handal dan mampu kita dorong dan mampu untuk bersing di tengah-tengah masyarakat. Hanya perlu pengakuan terhadap kemampuan perempuan.

“Namun saat ini belum terbangunnya kesadaran dan budaya untuk perempuan masuk dalam segmentasi pilitik indonesia,” ujarnya.

Undang-undang hari ini sudah memberikan dukungan 30 persen keterlibatan perempuan. Hal ini diakui Sab’in sudah cukup baik sekali, tinggal melakukan penguatan-penguatan.

“Tugas hari ini partai politik memberikan edukasi politik kepada masyarakat khususnya kaum perempuan betapa pentingnya kekuatan perempuan untuk mewarnai pentas demokrasi indonesia saat ini,” tutupnya. (L)
Bagikan:

POLITIK

PONTIANAK

Komentar:

0 comments: