All Bikers dan Laskar Sayd Menggalang Dana Untuk Banten dan Lampung

Bagikan:
Anggota All Bikers dan Laskar Sayd Indonesia Sebelum Turun Ke Jalan.
Foto/M. Zein Didin

Mempawah, jurnalistiwa.co.id - All Bikers dan Laskar Sayd Indonesia menggalang dana untuk korban bencana Tsunami di Banten dan Lampung, digelar di depan Terminal Jungkat Kecamatan Siantan Kabupaten Mempawah. Minggu (30/12/12).

Penggalangan dana yang dilakukan oleh All Bikers dan Laskar Sayd. tidak hanya untuk korban bencana alam saja, melainkan juga turut membantu warga yang sakitnya parah dan kurang mampu.

Mussakar Gus Jaka dari Ketua King Rattle menjelaskan bahwa penggalangan dana tersebut diikuti para bikers dan bekerja sama dengan yayasan Laskar Sayd Indonesia.

"Penggalangan dana untuk banten dan lampung ini diikuti oleh 15 komunitas dan juga kita kerja sama dengan yayasan Laskar Sayd,  titik tempat kami galang dana juga gak jauh-jauh palingan disekitar terminal dan pasar jungkat aja titik pnggalangan dana kita," jelasnya.

Ia juga menegaskan bahwa sebagai seorang bikers yang sering keliling kota dan hidup di jalanan, para bikers juga memiliki sikap peduli kepada sesamma saudara yang terkena musibah.

"Penggelaran dana juga pastinya dilakukan di jalanan karena jiwa kita para bikers ini memang di jalan, tapi bukan karna kita seringnya main di jalanan kota unggallan, nah ini kita lihatkan pda masyarakat bahwa komunitas motor juga berjiwa sosial membantu saudara kita yang terkena musibah, dan harapan kita kedepannya agar tetap kompak dan solid," tegasnya.

SENYUM: Anggota All Bikers Menghampiri Pengguna Jalan.
Foto/M. Zein Didi

Hamidom Ketua Laskar Sayd Indonesia berharap untuk kedepannya agar pemuda pemudi dan komunitas  yang ada dikabupaten mempawah melakukan kegiatan positif dan diarahkan dengan orang yang  berjiwa positif  yaitu bekerjasama untuk menggalang dana .

"Harapan kedepannya agar komunitas komunitas mau bekerja sama dengan kita bukan hanya kalangan komunitas motor dan Laskar Sayd saja melainkan komunitas yang ada di Mempawah ini seperti sepeda, dan lainya masih banyak lagi juga ikut turut menggalang dana dijalan ini," harapnya.

Adapun untuk pengiriman dana hasil dari penggalangan, Hamidom mengatakan akan dikumpulkan dan diberikan kepada komunitas yang juga menggalang dana di Kota Pontianak, untuk di berikan kepada korban tsunami di banten dan Lampung.

"Dana yang terkumpul dari penggalangan ini  juga bakal digabungkan dengan penggalangan dana dari komunitas-komunitas yang ada di Kota Pontianak berapapun itu akan kita serahkan kepada kawan-kawan yang ada di Pontianak," ujarnya.

Penulis: M. Zein Didin
Editor: Abdul Khofid
Bagikan:

MEMPAWAH

SOSIAL

Komentar:

0 comments: