Sambut Pemilu 2019, HMI Cabang Singkawang Bersama FIP Gelar Diskusi Publik

Bagikan:
Foto: Pemateri Diskusi Publik menyampaikan materi/Istimewa
Singkawang, jurnalistiwa.co.id - Menjelang Pemilu 2019, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Singkawang bersama Forum Ibu Pertiwi (FIP) menggelar Diskusi Publik dengan tema “Harmonisasi Kerukunan Antar Umat Beragama Wujudkan Pemilu 2019 Damai dan Berintegritas" dilaksanakan di Hotel Roban INN, Rabu  (8/11/2018).

Ketua Umum HMI Cabang Singkawang, Syarif Nurul Hidayatullah Al Kadri, mengatakan tujuan diadakan kegiatan diskusi ini adalah untuk bisa menciptakan suasana Pemilu 2019  dengan suasana yang damai, khususnya di kota singkawang.

"Kegiatan diskusi ini dihadiri para peserta dari Organisasi Kepemudaan, BEM, OSIS dan tokoh-tokoh agama, dengan narasumber dari Ketua KPU Kota Singkawang, Ketua Bawaslu Kota Singkawang dan Ketua FKUB Kota Singkawang," ujarnya.

"Antusias peserta sangat kuat dimana para peserta langsung berdiskusi tentang apa-apa yang terjadi dalam pelaksanan pemilu ini salah satu nya dari alat peraga kampanye yang selalu melanggar aturan yangg telah dibuat," tambah Syarif.

Syarif Nurul Hidayatullah menambahkan, antusias peserta juga sangat kuat dimana para peserta langsung berdiskusi tentang apa-apa yang terjadi dalam pelaksanan Pemilu.

Ketua KPU, Riko menjelaskan tentang Dasar Pelaksanaan Pemilun dan Tahapan-tahapan Pemilu yaitu sosialisasi, logistik, kampanye sampai rekapitulasi.

Sementara Ketua Bawaslu, Zulita menjelaskan tentang larangan-larangan dalam berkampanye. an mengajak masyarakat untuk bersama sama mengawasi pelaksanan pemilu.

Kemudian Ketua FKUB Kota Singkawang, Baharudin menjelaskan Tentang Harmonisasi upaya menuju keselarasan dan Singkawang adalah kiblat kota toleran. (R/Adi)
Bagikan:

POLITIK

SINGKAWANG

Komentar:

0 comments: