Lihat Iklan

Peringati Ulang Tahun Pertama, Komunitas Jurnalistiwa Gelar Lomba

Bagikan:


Pontianak, jurnalistiwa.co.id - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun yang pertama, Komunitas Jurnalistiwa menggelar berbagai lomba menarik.

"Tema yang diusung pada Milad ke-1 Komunitas Jurnalistiwa ialah semua bisa berkarya, ada tiga tema pada perlombaan ini yakni Millenial, Lingkungan dan Kehidupan, dengan lima cabang lomba yakni Cipta Puisi, Cipta Cerpen, Fotografi, Videografi dan Poster," tutur Lukmanul Hakim, Ketua Komunitas Jurnalistiwa.

Lukman menjelaskan ketentuan untuk tiap cabang lomba yakni Cipta Puisi, puisi sesuai tema, minimal 1 halaman A4. Cipta Cerpen, cerpen sesuai tema, maksimal 5 halaman A4. Kemudian Poster, poster sesuai tema, ukuran A4 dengan  format JPG. Kirim ke email jurnalistiwa@gmail.com.

Selanjutnya Fotografi, foto sesuai tema, follow instagram @jurnalistiwa. Videografi, video sesuai tema, durasi 30-60 detik, follow instagram @jurnalistiwa, posting karya di Instagram dengan tagar #miladjurnal1stiwa dan tag Instagram Komunitas Jurnalistiwa @jurnalistiwa.

Mengisi formulir pendaftaran bit.ly/miladjurnal1stiwa dengan biaya pendaftaran 10.000 tiap lomba, biaya pendaftaran dapat ditransfer melalui Bank Mandiri. A/N : Ilma Karmila. No rek : 146-00-1108975-7.

Pendaftaran, pembayaran dan pengumpulan karya yakni mulai 15 hingga 30 November 2018, untuk narahubung dan konfirmasi @⁨Sofyanlubis, @⁨IcmiRisalati⁩ 089694106881 /089661183893.

"Pemenang lomba akan diumumkan pada 10 Desember 2018, pemenang akan mendapatkan berbagai macam hadiah menarik, semua peserta yang mendaftar akan mendapat e-sertifikat, dan karya pilihan akan dipost di media online jurnalistiwa.co.id," ujar Lukman.

Pelopor sekaligus Penasehat Komunitas Jurnalistiwa, Sukardi S.Sos mengatakan Komunitas Jurnalistiwa hadir sebagai wadah bagi insan millenial di Bumi Khatulistiwa dan Indonesia untuk mengembangkan minat bakat di bidang jurnalistik dan sastra.

"Komunitas Jurnalistiwa berdiri pada 22 November 2017 secara mandiri, dengan memegang slogan dari Khatulistiwa untuk Indonesia, yang berarti ada keinginan dan upaya untuk ikut serta dalam memajukan Indonesia di bidang penggunaan teknologi khususnya pemberitaan dan penulisan di media," ujar Sukardi, Minggu (18/11/2018).

Sukardi menambahkan, Komunitas Jurnalistiwa berpegang teguh pada kode etik jurnalistik dan penulisan yang dibenarkan, tidak mengandung unsur adu domba, hoax dan sara. 

"Komunitas Jurnalistiwa berdiri di atas dan untuk semua golongan, serta non-partisan. Komunitas Jurnalistiwa tidak bekerja untuk kepentingan politik mana pun," pungkasnya.
Bagikan:

BERITA

FEATURE

Komentar:

0 comments:

close