Lihat Iklan

Peduli Alam dan Wisata Kalsel, Mahasiswa STIT Darul Hijrah Selenggarakan Kegiatan Tadabbur Alam

Bagikan:
Istimewa
Tanah Laut, jurnaliistiwa.co.id - Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mencintai alam sekitar, salah satunya seperti yang dilakukan oleh para mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Darul Hijrah Martapura yaitu melaksanakan kegiatan Tadabbur Alam, Minggu, (18/11/2018)

Tadabbur alam merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh kampus STIT Darul Hijrah yaitu dengan mengunjungi objek wisata di Kalimantan Selatan.

Salah satu bentuk peduli terhadap alam yakni dengan menjaga keasriannya dan merawat lingkungan agar senantiasa terjaga dan bersih, salah satunya yakni mengadakan pembersihan umum disekitar pantai yang dilakukan para mahasiswa STIT Darul Hijrah.

Tadabbur alam dilakukan dalam rangka orientasi mahasiwa baru atau yang biasa disebut ospek.

Kali ini tadabbur alam diselenggarakan di Pantai Asmara, kecamatan Jorong, Kabupaten Tanah Laut, Provinsi Kalimantan Selatan yang berjarak sekitar 75 km dari kampus yang ditempuh dengan waktu 4 jam.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh para pengurus ORMAWA, Dewan Penasehat Organisasi, serta perwakilan dosen STIT Darul Hijrah.

Wakil ketua pelaksana tadabbur, Rafidah Andriani menyampaikan bahwa tadabbur kali ini lebih antusias dari tahun-tahun sebelumnya

"Ini dapat dilihat dari mahasiswa yang mengikuti pada tahun ini lebih banyak sekitar 123 orang dan kedepannya untuk seluruh mahasiswa STIT Darul Hijrah sangat diharapkan untuk lebih membersemangat dan turut menjaga spirit untuk selalu ikut andil dan berkontribusi dikegiatan-kegiatan kampus selanjutnya," pungkasnya.

Wakil Ketua II Bidang Akademik, Kepegawaian dan Kemahasiswaan STIT Darul Hijrah, Midi HS, M.Pd.I menyampaikan hampir semua kampus melakukan kegiatan semacam ini tadabbur alamhanya saja berbeda nama.

"Hakikat dari tadabbur alam adalah lebih mengenal alam, bahwa alam kita luar biasa luas dari pada yang kita bayangkan dan senantiasa kita harus mensyukuri segala nikmat yang diberikan oleh-Nya," jelasnya.

Dijelaskan Midi, tadabbur alam bertujuan untuk menambah kesadaran mahasiswa untuk lebih mencintai dan mensyukuri alam yang dikaruniai oleh-Nya, kedua untuk mencintai dan merawat kelestarian dan kearifan wisata daerah, ketiga untuk menjalin dan mempererat tali silaturahmi antara mahasiswa," tutupnya.

Penulis: Sophia/Hanafi
Editor: Lukman
Bagikan:

BORNEO

FEATURE

KALSEL

WISATA

Komentar:

0 comments:

close