Lihat Iklan

Ombudsman RI Perwakilan Kalbar Kembali Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik

Bagikan:
Istimewa

Pontianak, jurnalistiwa.co.id - Ombudsman Kalbar kembali berhasil meraih penghargaan Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Kategori Lembaga Non Struktural se-Kalimantan Barat Tahun 2018.

Penghargaan ini diberikan oleh Komisi Informasi Kalbar dalam rangka Pengimplementasian Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Penganugerahan ini diberikan di Pendopo Gubernur Kalimantan Barat pada Kamis, 15 November 2018.

Piala dan piagam penghargaan diterima langsung oleh Kepala Perwakilan Ombudsman RI Kalbar, Agus Priyadi, S.H. Agus menyampaikan bahwa dengan penganugerahan yang digelar setiap tahunnya oleh Komisi Informasi Kalbar, tentu membantu memonitor serta mengevaluasi kinerja lembaga-lembaga publik termasuk Ombudsman Kalbar dalam memberikan layanan keterbukaan informasi yang dibutuhkan oleh publik.

Disamping itu, Agus menyampaikan bahwa penghargaan ini merupakan kali kedua yang diraih Ombudsman Kalbar.

“Tahun ini kami berhasil mempertahankan peringkat kedua untuk Kategori Lembaga Non Struktural se-Kalimantan Barat, sama halnya dengan tahun sebelumnya.

Perhargaan ini tentunya merupakan komitmen Ombudsman Kalbar guna mewujudkan penyelenggaraan negara yang baik, transparan, efektif, efisien, akuntabel, serta dapat dipertanggungjawabkan” Ungkap Agus.

Lebih lanjut dikatakannya, “penghargaan ini menjadi cambuk dan penyemangat bagi Ombudsman Kalbar untuk terus meningkatkan mutu pelayanan publik kepada masyarakat dan keterbukaan informasi publik dan harapnya tahun depan, Ombudsman Kalbar dapat menduduki Peringkat Pertama Kategori Lembaga Non Struktural," pungkasnya.

“Namun, tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada Komisi Informasi Kalbar yang telah menyelenggarakan acara ini dan berkerja keras dalam memonitor dan mengevaluasi kinerja Ombudsman Kalbar dalam pengimplementasian Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik," tutupnya.
Bagikan:

KALBAR

PONTIANAK

Komentar:

0 comments:

close