Mahasiswa IAT dan KPI IAIN Pontianak Ikuti USICON di UIN Yogyakarta

Bagikan:



Pontianak, jurnalistiwa.co.id - Mahasiswa Institut Agama Islam (IAIN) Pontianak, yakni enam mahasiswa  Jurusan Ilmu Alquran dan Tafsir (IAT) dan satu mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah mendapatkan kesempatan untuk mempresentasikan makalah pada International Conference on Opportunities and Challenges of Religion and Religiosity in the Era of Disruption Faculty of Ushuluddin and Islamic Thought (USICON)  di UIN Yogyakarta, yang diselengarakan pada 5 sampai 6 November 2018.

Lukmanul Hakim, mahasiswa KPI, salah satu peserta yang mendapatkan kesempatan tersebut menuturkan, informasi USICON Ia dapat dari grup WhatsApp sebelum kegiatan BUAF ke-3 di Palangka Raya, bulan lalu. “Mengenai persiapan tulisan yang akan disiapkan, sekitar dua minggu, mengingat  mepet dengan BUAF yang diselengarakan di Palangka Raya. Sub makalah yang akan saya bawa yakni, menulis potret kehidupan budaya Suku Melayu di Muara Kubu, Kubu Raya,” tutur Lukmanul Hakim, Minggu (4/11/2018) malam, di sela-sela waktu Ia akan menuju Bandara Supadio Pontianak.

Mewakili peserta dari Jurusan IAT, Ahmad Ghazali mengucapkan rasa syukur  mendapatkan kesempatan yang luar biasa tersebut, dirinya akan memanfaatkan sebaik mungkin kemampuan dalam dunia kepenulisan khususnya karya ilmiah.

“Alhamdulillah sampai hari ini dukungan kampus sangat luar biasa.  Terimakasih kepada para dosen yang membimbing pemikiran kami dalam menulis dan mengembangkan pemikiran ke dalam sebuah bentuk tulisan. Sekali lagi terimakasih atas dukungan keluarga besar IAIN Pontianak, sangat bermakna dan berharga bagi kami dalam perjalanan ini,” ujarnya.

Penulis
Abdullah

Editor
Sukardi

Bagikan:

NASIONAL

Komentar:

1 comments: