Keluarga Besar IAT Akan Gelar Dauroh Ilmiah

Bagikan:
Gambar poster kegiatan Dauroh Ilmiah Keluarga Besar Mahasiswa IAT

Pontianak, jurnalistiwa.co.id - Keluarga Besar Mahasiswa Ilmu Alquran dan Tafsir, bekerja sama dengan HMJ IAT, Laboratorium IAT, Korkam FKMTHI IAIN Pontianak, Korda FKMTHI Kalbar, Korwil FKMTHI Kalimantan akan menggelar Dauroh Ilmiah, di Hotel 95 Jalan Imam Bonjol Pontianak, Kamis (22/11/18) besok.

Mengsusung tema "Menjadikan Rasulullah SAW Sebagai Tauladan Para Intelektual di Era Kontemporer; SD Dengan Pancaran Cahaya Qur'ani" kegiatan ini direncanakan akan berlangsung mulai pukul 13.00 sampai dengan 15.00 WIB.

Tokoh-tokoh terkenal yang akan dihadirkan menjadi narasumber diantaranya Habib Muhammad Bin Sholeh Al-Athas yang merupakan Mudir Rubath Alfath Huraidah Hadramaut Yaman. Akan dihadirkan pula Syaikh Muhammad Aldibb yang merupakan Qori' Internasional sanad 12 Mesir.

Habib Thoha bin Husin Al-Jufri juga direncanakan akan hadir sebagai penerjemah kedua narasumber.

Selain itu, para dosen-dosen ilmu Al-Qur’an dan Tafsir dan keluarga besar IAT juga akan menghadiri kegiatan ini.

Ketua Panitia, Albi mengatakan bahwa  peserta yang hadir akan mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan barokah dunia akhirat. Selain itu, kata Albi, panitia juga menyiapkan coffebrak untuk peserta.

Albi mengajak mahasiswa IAT untuk hadir di kegiatan ini.

"Mari jadikan diri sebagai manusia intelektual yang berilmu amaliyah dan beramal ilmiyah dengan menjadikan Rasulullah sebagai suri tauladan; dengan pancaran cahaya qurani," ajaknya.

Acara ini, kata Albi akan menjadi sejarah baru bagi mahasiswa IAT, sebab akan dihadiri oleh pemateri Internasional.

Acara-acara seperti ini akan diusahakan terus digelar sebagai penguatan kepada mahasiswa IAT agar terlahir intlektual yang berkualitas.


Penulis: Ahmad Ghozali
Editor: Lukmanul Hakim
Bagikan:

JURNALIS WARGA

PONTIANAK

Komentar:

0 comments: