Lihat Iklan

HMJ IAT Gelar Makrab Perekat Silaturrahim

Bagikan:
Suasana diskusi mahasiswa dengan Ketua HMJ, Muhammad Yahya/Istimewa
Pontianak, jurnalistiwa.co.id - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Alquran dan Tafsir menggelar agenda Masa Keakraban (Makrab) Mahasiswa Ilmu Al Quran dan Tafsir (IAT) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak di Aula Rektorat lantai 4 IAIN Pontianak, pada Minggu (18/11/18).

Agenda yang melibatkan Seluruh Mahasiswa Ilmu Al Quran dan Tafsir ini mengusung tema "Membangun Relationship Mahasiswa IAT" yang tujuannya bisa menjadi perekat hubungan silaturahim dari seluruh angkatan dan semster.

Ketua Panitia, Fajar mengatakan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi sesama Mahasiswa IAT.

"Agar terjalin kekeluargaan yang baik dalam jurusan ilmu alquran dan tafsir," ungkapnya.

Potret Keakraban Mahasiswa IAT/Istimewa

Ketua HMJ IAT, Muhammad Yahya mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk suksesi dari kepengurusan organisasi internal kampus yang menaungi seluruh mahasiswa jurusan.

Dikatakan Yahya, dari kegiatan ini memiliki harapan besar pula agar ada sinergisitas dari semua mahasiwa dalam agenda-agenda berikutnya, dengan mengetahui pengurus-pengurus HMJ dan program-programnya.

“Harapan saya pada program kerja ini bisa menumbuhkan rasa solidaritas dan kekeluargaan diantara Mahasiswa Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir, Karena saya melihat pengurus tahun kemaren dari mereka bahwa Mahasiswa baru yang sekarang sudah semester 3 tidak kenal dengan pengrus HMJ IAT tersebut," ungkapnya.

Maka kedepan, kata Yahya, harapannya mahasiswa IAT kenal dengan pengurus dan progja yg akan dilaksanakan.

Yahya menambahkan, kegiatan seperti ini tidak berhenti sampai di sini karena kedepan akan diadakan pula seminar nasional yang akan menghadirkan pakar tafsir Alquran di Indonesia sebagai peningkatan kualitas mahasiswa IAT.

“Progja berikutnya insyaallah kami dari pengurus akan mengadakan Seminar Nasional yg akan di isi pemateri Nasional juga, insyaallah Prof. Dr. Nasaruddin Umar M. Ag," tutupnya.

Jurnalis Warga
Ahmad Ghozali, Mahasiswa IAT 2016 IAIN Pontianak

Editor: Lukmanul Hakim
Bagikan:

JURNALIS WARGA

PENDIDIKAN

PONTIANAK

Komentar:

0 comments:

close