Lihat Iklan

7 Komunitas Ini Bergabung Gelar Touring Sadaqoh di Pedalaman Landak

Bagikan:
Istimewa

Pontianak, jurnalistiwa.co.id - Sebanyak tujuh komunitas yang tergabung dalam Tim Touring Sadaqoh Peduli dan berbagi di Pelosok Negeri Road To Anyang Merayuh dalam rangka Hari Guru Nasional dan Maulid Nabi.

Kegiatan tersebut berlangsung dari tanggal 24 sampai dengan 26 November 2018.

Komunitas tersebut diantaranya Perahu Edukasi Kabupaten Landak, Lanun, Latric, IPC Trail Adventure, KRTC, Brigeck dan  PETA.

Dalam kegiatan agenda Touring Sodaqoh tersebut, selain melaksanakan berbagi donasi kepada 290 siswa di 3 SD dan 1 SMP di Desa Enkangin dan Desa Merayuh, tim Touring Sadaqoh juga melakukan Sunat Massal dan Tausyiah Maulid di Dusun Anyang, Kabupaten Landak.

Kordinator Lapangan Tim Touring Sadaqoh, Sapto mengatakan kegiatan ini dilakukan atas dasar kepedulian terhadap masyarakat pelosok Kabupaten Landak dan hobi kami terhadap touring.

"Jadi untuk memperingati hari guru yang jatuh pada 25 November dan momentum Maulid Nabi, oleh sebab ini bersama tim dan beberapa komunitas yang bergabung kami menuju Anyang untuk melakukan kegiatan," jelas penghobi sepeda motor trail ini.

Sapto juga menambahkan kegiatan ini sudah direncanakan sejak satu bulan lalu. "Untuk mempersiapkan hal-hal yang di perlukan dan menggalang donasi," pungkasnya.

Ketua Umum Komunitas Relawan Peduli Pendidikan Perahu Edukasi Kabupaten Ladak, Ya' Hari Purwadi mengaku senang bisa bergabung dalam Tim Touring Sadaqoh karena beberapa komunitas yang bergabung adalah komunitas hebat.

"Orang-orang di dalam komunitas yang bergabung adalah orang-orang hebat jadi banyak pengetahuan, pengalaman yang di dapat dari mereka," ungkapnya.

Selain itu Ya' Hari Purwadi juga menambahkan bahwa jalan berlumpur dan bukit tinggi merupakan tantangan yang harus di lewati untuk menuju Anyang Merayuh.

Meski demikian tidak menyurutkan semangat tim untuk melakukan kegiatan Berbagi Donasi kepada siswa di sana, Tausyiah dan Sunnat Massal.

"Semoga kegiatan  ini berkelanjutan dan bermanfaat untuk yang menerima," pungkasnya. (R/Lukman)
Bagikan:

LANDAK

PENDIDIKAN

SOSIAL

Komentar:

0 comments:

close