Lihat Iklan

Universitas Tanjungpura Mewisuda 2104 Lulusan pada Wisuda Periode I TA 2018/2019

Bagikan:



Pontianak, jurnalistiwa.co.id - Rektor Universitas Tanjungpura (Untan), Prof Dr H Thamrin Usman DEA, mewisuda 2.104 wisudawan dan wisudawati dari Program Diploma, Sarjana dan Pascasarjana Periode I Tahun Akademik 2018/2019, berlangsung di Ruang Auditorium Untan, Jalan Muhammad Isya, Pontianak, pada Kamis (25/10/2018).

Dari 2.104 wisudawan dan wisudawati tersebut, 127 lulusan program Diploma, 1.492 lulusan program Sarjana, 161 lulusan program Profesi dan 324 lulusan program Magister. Rektor juga mengenalkan 6 dosen dari Fakultas Hukum, Pertanian, Kehutanan dan Kedokteran yang telah menyelesaikan pendidikan Doktor.

Wisudawan lulusan dengan IPK tertinggi untuk program Sarjana dari Fakultas Hukum diraih Tri Eva Liedya Natashya dengan IPK 3,98, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Desy Angelia dengan IPK 3,98, Fakultas Pertanian Yaskur dengan IPK 3,84, Fakultas Teknik Diera Desmonda dengan IPK 3,97, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Agus Lestari dangan IPK 3,86.

Selanjutnya dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Su Chan dengan IPK 4,00, Fakultas Kehutanan Wuri Prihatiningtyas dengan IPK 4,00, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Rizki Aprilliani dengan IPK 3,90 serta Fakultas Kedokteran Deviliani dengan IPK 3,70.

Sedangkan wisudawan lulusan dengan IPK tertinggi untuk program Magister dari Fakultas Hukum diraih Yongki Wahyu Setiawan dengan IPK 3,93, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Yulita Suharsono dengan IPK 3,92, Fakultas Pertanian diraih oleh Adi Marjani Patappa dan Agustinus Bertolomues Eko dengan IPK 3,96.

Kemudian Fakultas Teknik Muhammad Fahmi Faisal dengan IPK 4, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Abdul Razak dangan IPK 3,86, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Novita Aryuntini dengan IPK 3,93, Fakultas Kehutanan Adi Bai Haqi dengan IPK 3,88, dan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Fitriani dengan IPK 3,19.

Prof Dr H Thamrin Usman DEA, dalam sambutannya menyampaikan kehadiran Ketua Senat Untan di wisuda kali ini sesuai aturan dari Kemenristekdikti telah berlaku secara nasional bahwa rektor tidak otomatis menjadi ketua senat lagi.

“Ketua Senat harus terpisah dengan rektor, oleh sebab itu kemarin kami telah memilih dan menetapkan Ketua Senat Universitas Tanjungpura, Prof Hj Asniar Ismail SE MM, Guru Besar Ekonomi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Untan, yang pernah menjabat sebagai Rektor Untan periode 2003 sampai dengan 2007,” ujar Prof Thamrin Usman.

Prof Thamrin Usman menyampaikan rasa bangga, karena Untan (Universitas Tanjungpura) bisa menyiapkan sumber daya manusia yang pernah menyenyam pendidikan tinggi, hal tersebut penting, karena Angka Partisipasi Kasar Pendidikan Tinggi Kalbar di bawah rata-rata nasional. Prof Thamrin Usman juga mengimbau kepada para wisudawan dan  wisudawati Untan agar terus berkiprah di Kalbar.

“Ini momennya di mana Gubernur Kalbar, Sutarmidji, juga Ketua Ikatan Alumni Untan (Universitas Tanjungpura), kapan lagi kita penuhi Kalbar ini dengan alumni Untan, harus siap bekerja, karena Untan tahu kondisi riil yang ada di depannya, kita boleh impor orang lain, tapi belum tentu dia menguasai situasi, kondisi, lokasi dan sebagainya. Hanya kita, kalau ada hal yang tidak tersurat, yang tersirat  kita ketahui dan orang tidak tahu, nah itulah keunggulan kita, manfaatkan itu. Selamat kepada para wisudawan dan wisudawati, selamat berjuang dan berkarir, harumkan almamater Universitas Tanjungpura,” pesan Prof Thamrin Usman menutup sambutan.


Jurnalis Warga
Kurniadi
Staf Humas Untan

Editor
Sukardi

Bagikan:

PENDIDIKAN

Komentar:

0 comments:

close