Lihat Iklan

Gelar Pelatihan Jurnalistik Santri, FKMD Kalbar Datangkan Beni Sulastiyo

Bagikan:
Beni Sulastiyo Bersama Dewan Sesepuh PP. Darun Nasyiin, Ketua Umum FKMD Kalbar dan Ketua Panitia.

Kubu Raya, jurnalistiwa.co.id- Forum Komunikasi Mahasiswa Darun Nasyiin (FKMD) Kalimantan Barat menggelar Pelatihan Jurnalistik Santri. Pada Minggu (14/10/2018). Di Musholla Pondok Pesantren Darun Nasyiin, Simpang Kanan, Sungai Ambawang, Kubu Raya.

Acara tersebut mengusung tema "Semarakkan Dakwah Islam Melalui Tulisan" mendatangkan seorang Penulis dan Pengamat Sosial Media Beni Sulastiyo.

Ketua Umum Forum Komunikasi Mahasiswa Darun Naayiin (FKMD) Kalimantan Barat, Nur Yahdi mengungkapkan. Pelatihan tersebut diselenggarakan untuk menanamkan rasa cinta terhadap dunia tulis menulis dikalangan santri.

"Dengan tulisan maka kita akan hidup seeibu tahun, maka kami pengurus FKMD mengadakan pelatihan ini untuk menanamkan rasa cinta terhadap dunia tulis menulis dikalangan santri," Ungkap Nur Yahdi pada saat memberikan sambutan.

Acara yang dihadiri oleh para santri Darun Nasyiin dan undangan dari beberapa sekolah yang berada di wilayah Sungai Ambawang ini mendapat apresiasi oleh pihak pesantren. Hal ini diungkapkan oleh Ustad Basyiruddin Ahmad, sesepuh Pondok Pesantren yang mewakili pengasuh saat memberikan sambutan.

"Terimakasih kepada Pengurus FKMD yang telah memberikan perhatian kepada adik-adiknya untuk melaksanakan acara pelatihan jurnalistik ini. Acara ini memiliki peran dan fungsi yang cukup baik terhadap para santri, karena santri dapat memiliki keahlian dalam dunia tulis menulis," Ungkap Ustad Basyiruddin Ahmad saat memberikan sambutan.

Para peserta yang hadir sangat antusias mengikuti materi oleh Beni Sulastiyo. Penulis dan sekaligus pengasuh Pondok Pesantren Munzalan Mubarokan Ashabul Yamin tersebut memberikan materi yang menarik dan mudah ditanggap oleh para peserta.

Beni Sulastiyo menawarkan kepada para peserta, apabila ingin kaya maka mulailah dari sekarang untuk mencintai dunia tulis menulis. Beni juga memberikan contoh beberapa tokoh yang berhasil karena kecintaannya kepada dunia tulis menulis.

"Menulislah, karena dengan menulis kalian akan menjadi orang yang sukses, seperti KH. Ahmad Dahlan, KH. Hasyim As'ari, dan Mark Zakelberg berhasil dan menjadi orang kaya dimulai dari menulis," Ungkap Beni Sulastiyo disela sela materi yang dia sampaikan.

Para peserta akan dicari tiga terbaik yang mampu membuat tulisan yang bagus dan menarik, dan ketiga orang tersebut akan diberikan sebuah kenang kenangan oleh panitia dan Pengurus FKMD. *(AK)
Bagikan:

KALBAR

KUBU RAYA

Komentar:

0 comments:

close