Fakta Intergritas seleksi CPNS Polri di Polda Kalimantan Barat

Bagikan:


Pontianak, jurnalistiwa.co.id - Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs Didi Haryono SH MH selaku Ketua Panitia Daerah memimpin kegiatan fakta integritas untuk seleksi CPNS Polri yang berlangsung di Balai Kemitraan Polda Kalimantan Barat, Rabu (24/10/2018).

Fakta Integritas merupakan tahapan paling awal dalam proses rekruitmen, sehingga nanti diharapkan dari kegiatan ini ialah akan diperolehnya PNS Polri yang berkualitas dalam kinerja pelayanan ke masyarakat. 

“Kegiatan ini sebagai bentuk sarana kontrol terhadap seleksi dilingkungan Polri agar memenuhi prinsip, bersih, transparan, dan akuntabel,” kata Kapolda kalbar Irjen Pol Drs Didi Haryono

Selain itu kegiatan ini juga merupakan perwujudan komitmen moral, yang mengusung zero ilegal dan zero tolerance. “Penandatanganan ini bukan hanya komitmen di atas kertas, maka dari itu diperintahkan seluruh panitia dan peserta agar melaksanakan seluruh kegiatan penyeleksian ini dengan semestinya,” ujar Kapolda kalbar Irjen Pol Drs Didi Haryono.





Selaku pimpinan, Irjen Pol Drs Didi Haryono akan memantau langsung proses penyeleksian ini, dan ia menekankan beberapa hal, pertama untuk para peserta calon dan panitia, jadikan fakta integritas sebagai pernyataan kesiapan menjunjung tinggi sumpah jabatan, yang kedua kepada panitia seleksi dan pengawas internal harus sungguh-sungguh dan bertanggungjawab sehingga tidak menyalahi wewenang.

"Karena saya tidak segan-segan langsung memproses oknum tersebut, yang ketiga untuk para peserta yang mengikuti seleksi ini, diharapkan mengikuti semua prosedur dengan baik, tidak coba-coba untuk melakukan tindakan KKN, karena jika ada oknum tersebut,  maka akan secara langsung digugurkan sebagai peserta  walaupun yang bersangkutan dinyatakan lulus,” tutupnya.


Penulis
Humas Polda Kalbar

Editor
Sukardi

Bagikan:

KALBAR

Komentar:

0 comments: