Aliansi Kalbar Peduli Berikan Donasi 120 Juta untuk Palu

Bagikan:

Pontianak, jurnalistiwa.co.id- Pemuda Mujahidin, TIH Mujahidin, Remaja Mujahidin, Labinas, JPRMI Kalbar, LDK As Salam, Rohis Baitul Ilmi SMK Bina Utama, Beting Pintar, Ikatan Remaja Masjid Baiturrahman serta Mutiyara Bimbel dan beberapa organisasi lain yang tergabung dalam Aliansi Kalbar Peduli (AKP) berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp. 123 juta lebih untuk korban bencana di Palu, Sulawesi Tengah.

Sebagian dana yang terkumpul akan disalurkan ke Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) yang diinisiasi oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan turut memberangkatkan 5 relawan AKP. AKP membuka rekening donasi sejak 29 september 2018 dan juga melakukan aksi penggalangan dana dengan turun di pemberhentian lampu merah, di masjid Raya Mujahidin khususnya ba’da sholat Jumat, maupun di area Car Free Day.



Selain dana, AKP juga berhasil mengumpulkan 2028 item barang, diantaranya ada sembako, kebutuhan bayi, termasuk pakaian layak pakai sebanyak 131 karung dengan berat masing-masing sekitar 60-70 kilogram. 

“Kami menerima donasi barang maupun pakaian tidak hanya dari Kalbar saja, bahkan ada yang dari Natuna,” kata Anggun Arianto, 

Ketua Koordinator Lapangan AKP. Arianto berpendapat pemulihan pasca gempa tidak bisa dilakukan dalam waktu singkat, untuk itu rekening donasi masih terus dibuka, bagi yang ingin menyalurkan donasi bisa melalui transfer rekening BNI Syariah 0553-077-291 a.n. Lembaga Sosial dan Keummatan YMKB, Serta bisa langsung ke Sekretariat Remaja Mujahidin atau TIH Mujahidin  Kalimantan Barat, untuk informasi dapat menghubungi 089694020096 (Rian)/081521732537 (Rony).



Selain itu, sisa donasi barang akan dilelang pada hari Minggu, 21 Oktober 2018 di area Car Free Day. “Dana tambahan ini lebih dibutuhkan untuk masyarakat yang terkena dampak bencana,” tambahnya. 


Jurnalis Warga
Yunita Kusumawardani
Media dan Jaringan Pemuda Mujahidin

Editor
Sukardi
Bagikan:

KALBAR

NASIONAL

Komentar:

0 comments: