Pawai Obor Asian Games di Jakarta 15-18 Agustus, Ini Rutenya

Bagikan:
Obor Asian Games 2018 tiba di Bogor untuk selanjutnya akan berlanjut ke Jakarta. (Suara.com/Rambiga)



Jurnalistiwa Online- Guna menyambut dan memeriahkan pelaksanaan Asian Games 2018. Rabu (15/8/2018) besok rencananya akan digelar pawai obor di sejumlah kawasan di Jakarta.

Total ada 422 personel polisi akan dikerahkan untuk mengamankan lalu lintas di sepanjang rute pelaksanaan Pawai Obor Asian Games 2018 yang akan berlangsung selama empat hari.

"Personel dari masing-masing satuan wilayah dengan kekuatan 424 personel dari masing-masing satuan wilayah," kata Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto, Selasa (14/8/2018).

Pada hari pertama atau Rabu (15/8/2018) besok, pawai Obor Asian Games 2018 akan dilaksanakan di kawasan Jakarta Timur. Berikut rute yang akan dilalui rombongan Pawai Obor Asian Games 2018:

Rabu 15 Agustus 2018

Pawai obor akan dimulai dari kawasan Lippo Mall Kramat Jati menuju Sasono Abdi Guna TMII hingga ke lapangan terbuka Gedong. Kemudian, rombongan pawai obor akan melintas dari halte Rawa Bambu, Jakarta Selatan. Kemudian dilanjutkan ke Kolong Fly Over Jagakarsa menuju Halte Rawa Jakarta Selatan.

Selanjutnya dari Halte Rawa Bambu menuju Pintu Utama Kebon Binatang Ragunan, menuju Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dan Wali Kota Jakarta Selatan dan berhenti di Balai Kota DKI Jakarta.

Kamis 16 Agustus 2018

Pawai Obor akan dimulai dari Balai Kota DKI Jakarta menuju Jalan Garuda, Jalan Benyamin Sueb. Kemudian berlanjut ke Jalan Mangga Dua menuju Kelurahan Tanah Sereal hingga Jalan Pintu Besar Utara. Rute terakhir yakni rombongan pawai obor akan melewati Taman Kali Jodoh menuju Jalan Yos Sudarso dan berhenti di Danau Sunter, Jakarta Utara.

Jumat 17 Agustus 2018

Dari Danau Sunter menuju Waduk Sunter Marina Ancol menuju Pulau Seribu, kemudian kembali ke Marina Ancol dan menuju Istana Negara, Jakarta Pusat.

Sabtu 18 Agustus 2018

Hari terakhir pelaksaan Pawai Obor akan dilaksanakan dari Istana Negara menuju Patung Kuda dan berhenti Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat. 

(Suara.com/JOn)

Bagikan:

INTERNASIONAL

NASIONAL

OLAHRAGA

Komentar:

0 comments: