Lihat Iklan

Hadir di Pontianak, Resto GH Corner Sajikan Masakan Timur Tengah

Bagikan:
Foto: GH Corner Pontianak/ Ummy MF



Pontianak, JOn- GH Corner merupakan sebuah restoran islami dengan berbagai sajian menu halal, yang belum lama ini membuka cabang usahanya di Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Menjamurnya bisnis kuliner dan jajanan di Pontianak, membuat banyak pemilik restoran mau tidak mau harus memutar otak untuk menawarkan konsep yang unik dan menarik di mata konsumen. Apalagi konsumen muda yang umumnya sangat selektif dalam memilih tempat makan. Peluang inilah yang kemudian dilihat oleh GH Corner.

Berada di Jalan Gusti Hamzah Nomor 205, Kelurahan Sungai Bangkong, Kecamatan Pontianak Kota, GH Corner menawarkan suatu konsep yang cukup berbeda dari restoran atau kedai yang sudah ada di sekitar kawasan ini.

GH Corner sendiri merupakan singkatan dari Generasi Harapan Corner, sebuah unit usaha di bawah manajemen PT Global Ikhwan, yang dikelola oleh anak-anak muda dibawah usia 24 tahun, anak-anak muda ini secara khusus memang disiapkan dan dilatih agar nantinya jika sudah memasuki dunia kerja tidak lagi gamang dan bingung untuk mencari pekerjaan.

Dengan konsep restoran halal, GH Corner menyajikan berbagai menu yang cukup lengkap, mulai dari makanan asli Indonesia, Melayu, Timur Tengah hingga menu-menu Western, Nasi Briyani menjadi salah satu menu andalan restoran GH Corner.

Foto: Nasi Briyani, Menu Andalan di GH Corner/ Ummy MF


Seperti restoran halal pada umumnya, dalam setiap makanan yang disajikan di sini juga sudah diolah dan melalui proses yang sesuai dengan syariat Islam. Menurut pengelola GH Corner, M Rizal Khatib, restoran ini tidak hanya memperhatikan cara pengolahan dan penyajian makanan saja, tetapi juga cara-cara penanganan bahan dan sumber bahan makanan tersebut berasal.

“Meskipun makanannya sudah diolah dengan cara yang halal jika sumber bahan makanan tersebut sebelumnya tidak diproses dengan baik maka hasilnya makanan tersebut belum bisa dikatakan halal, misalnya saja dari bahan baku daging ayam yang harus dipotong dengan baik dan benar, serta telur yang digunakan sebelumnya harus dibersihkan dulu dari najis yang ada,” ujarnya, Selasa (29/5/2018) pada saat menjelang berbuka puasa.

Maka dari itu, sebagai bisnis yang berlandaskan ketuhanan, GH Corner mencoba semaksimal mungkin untuk menghidangkan makanan halal dengan bahan baku yang juga diproses dengan baik dan benar, termasuk juga menyediakan sarana ibadah berupa mushola yang baik dan layak, agar saat pengunjung ingin beribadah menjadi lebih khusyuk dan nyaman.

Salah satu tamu GH Corner Pontianak, Fifi Nurfika, yang datang bersama sahabat SMPnya, mengatakan, baru pertama kali datang GH Corner dan langsung disambut dengan nuansa restoran yang berbeda dari tempat lainnya, di GH Corner dirinya merasa nyaman serta menu yang disajikan terasa cocok.

“Dapat informasi GH Corner ini dari media sosial, dan kegiatan alumni SMP juga pernah di GH Corner ini, kita ingin mencoba, alhamdulillah, kesan untuk makanannya cocok, bumbunya enak,” ujar alumni SMPN 2 Pontianak tersebut. (Ummy MF)

Bagikan:

EKONOMI

INTERNASIONAL

KESEHATAN

PONTIANAK

Komentar:

0 comments:

close