Tumbangkan Dortmund, Schalke Pertahankan Posisi Dua Klasemen

Bagikan:
Foto: Pemain Schalke rayakan gol ke gawang Borussia Dortmund [AFP]


Jurnalistiwa Online - Schalke 04 berhasil mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 2-0 pada Minggu (15/4/2018), untuk bertahan di posisi kedua dan kembali ke Liga Champions dengan empat pertandingan tersisa musim ini.
Schalke bermain lebih baik pada babak pertama tapi tidak bisa memanfaatkan keuntungan mereka melawan tamunya yang tampil lesu.
Bagaimanapun lima menit setelah turun minum, Yevhen Konoplyanka tidak terkawal di kotak penalti dan memberi keunggulan pada Schalke menyusul kesalahan barisan belakang dari Marcel Schmelzer.
Pemain asal Brazil Naldo memastikan poin kemenangan bagi tim Domenico Tedesco dengan tembakan bebas dari jarak 25 meter pada menit 82.

Untuk menambah masalah bagi Dortmund, pemain depan mereka Michy Batshuayi harus ditandu ke luar lapangan karena mengalami cedera menjelang akhir pertandingan. Pemain Belgia berusia 24 tahun itu dalam status pemain pinjaman dari Chelsea hingga akhir musim ini.
Schalke berada di posisi kedua klasemen dengan 55 poin, sementara Dortmund turun ke posisi keempat dengan 51 poin, di belakang posisi kedua Bayer Leverkusen dengan perbedaan selisih gol, setelah mereka mengalahkan Eintracht Frankfurt 4-1 pada Sabtu.
Bayern Munich yang sudah memastikan diri sebagai juara, pekan ini menang besar atas Borussia Moenchengladbach 5-1. Sedangkan RB Leipzig dapat naik ke posisi kelima klasemen jika meraih kemenangan di Werder Bremen di pertandingan pekan ini. (Antara/Suara.com)
Bagikan:

BOLA

OLAHRAGA

Komentar:

0 comments: