Soleh Solihun Rilis Kaset Stand Up Pertama di Indonesia

Bagikan:
Foto: Soleh Solihun saat menyambangi kantor redaksi suara.com di Jakarta, Jumat (13/4).

Jakarta, Jurnalistiwa Online - Komedian, aktor dan sutradara Soleh Solihun akan merilis album. Bukan album musik, melainkan album yang berisi rekaman stand up-nya. Album ini akan dirilis resmi pada tanggal 21 April nanti.
Soleh Solihun saat menyambangi kantor redaksi suara.com di Jakarta, Jumat (13/4).
Pernyataan itu dikemukakan Soleh pada Jumat (13/4/2018) siang lalu saat kunjungannya di kantor Suara.com, Jakarta.
"Gue akan merilis album dalam format kaset, album ini berisi pertunjukan stand up gue," ungkap lelaki penggemar motor gede ini.
Materi di album dalam format kaset ini adalah lawakan Soleh Solihun dari show Stand Up nya yang bertajuk Majelis Tidak Alim di Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail (PPHUI), di Kuningan, Jakarta pada 31 Januari 2015 silam.
Kaset menjadi salah satu hobi yang digandrungi sutradara film Z ini sejak lama. Ini yang jadi salah satu alasan mengapa ia merilis albumnya dalam format kaset.
"Gue suka kaset, karena kaset itu collectible," ujarnya.
Selain karena hobi, pembajakan adalah alasan kedua mengapa Soleh memilih kaset sebagai format albumnya.
"Ya kalo gue rilis DVD gampang banget dibajak, jadinya yang gak dibajak ya kaset," tambahnya.
Kaset Soleh Solihun (dsstrrecs/instagram)
Ketika semua stand up comedian Indonesia merilis albumnya dalam bentuk audio visual dalam format DVD, tentu saja dengan hadirnya album kaset dari Soleh Solihun, album ini bakal jadi album stand up Indonesia pertama yang dirilis dalam format audio dalam hal ini kaset.
Album lawak Soleh Solihun ini juga akan menambah satu lagi daftar kaset lawak yang pernah dirilis di Indonesia yang pernah dirilis di era 79-80an, setelah Warkop, Jayakarta Group, Pelita Group, D'Bodors, PSP dan Sersan Prambors.
Adapun album Soleh Solihun bertajuk Majelis Tidak Alim ini akan dirilis oleh Disaster Records dalam bentuk double kaset. Album ini akan tersedia di acara Records Store Day tanggal 21 April nanti di Kuningan City. (Suara.com)
Bagikan:

SELEBRITI

Komentar:

0 comments: