Kartini Motivator Perempuan Indonesia

(BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Tanjungpura (Untan), Nurhayati, mengatakan Kartini adalah salah satu sosok yang dapat memberikan semangat bagi perempuan Indonesia untuk dapat berkembang lebih baik pada berbagai sektor.
Bagikan:
Istimewa
Pontianak, JOn -Menteri Pemberdayaan Mahasiswa Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Tanjungpura (Untan), Nurhayati,  mengatakan Kartini adalah salah satu sosok yang dapat memberikan semangat bagi perempuan Indonesia untuk dapat berkembang lebih baik pada berbagai sektor.

"Kartini adalah motivator yang memberikan dorongan kepada seluruh perempuan Indonesia untuk terus belajar dan lebih produktif lagi," ujarnya, Sabtu (21/4/2018).

Nurhayati berharap semoga perempuan Indonesia sehat sejahtera semuanya.

Selain itu, menurut dia Raden Adjeng Kartini merupakan sosok yang memiliki pemikiran jauh lebih maju dibandingkan dengan zamannya. Hal ini pun dapat menjadi salah satu pembelajaran penting bagi perempuan Indonesia untuk turut menyumbangkan pemikirannya bagi kemajuan bangsa.

"R.A. Kartini itu berfikir out of the box. Dia melakukan penjangkauan pemikiran di luar zamannya. Di luar tradisi di luar kultur yang menjunjungnya. Ini menjadi pembelajaran yang sangat penting bagi seluruh perempuan Indonesia," katanya.

Nilai-nilai idealisme juga dapat dipelajari melalui tokoh Kartini. Nurhayati mengungkapkan bahwa Kartini pun mengajarkan agar setiap orang berhak untuk memiliki, menyumbangkan, dan mengembangkan pemikirannya tanpa disusupi kepentingan.

"Kartini juga menjadi salah satu tokoh yang taat dalam hal agama. Untuk itu, sudah seharusnya perempuan Indonesia banyak belajar dari pejuang emansipasi era kolonial ini," tutupnya.
Bagikan:

PONTIANAK

Komentar:

0 comments:

close