Daud Yordan Siap Hadapi Malikov di Rusia

Bagikan:
Foto: Daud Yordan saat berlatih menjaga stamina di sasana tinju di Sukadana, bersama sang kakak, Damianus Yordan./Pontianak Post
Sukadana, Jurnalistiwa Online - Petinju andalan Indonesia asal Kabupaten Kayong Utara, Daud Yordan akan bertarung melawan Pavel Malikov di Rusia pada Minggu (22/4) mendatang. Daud meperbutkan juara WBO Intercontinental, WBA Eliminator, dan WBA Asia di kelas ringan 61,2 kilogram.
Daud mengakui, sudah lama mempersiapkan diri sejak Januari lalu di Titobox, Madrid, Spanyol. Walau, sambung Daud, dengan cuaca dan suhu yang berbeda di Indonesia. "Di sana, metodenya berbeda. Banyak melakukan sparring dengan petinju-petinju profesional lain, yang ada di sana. Saya akui untuk persiapan yang saya lakukan sudah cukup maksimal," terang Daud.
Ia mengakui untuk lawannya, Malikov, juga cukup tangguh untuk dihadapi.  Untuk target juara ia akan berusaha penuh untuk merebut kemenangan itu. "Paling tidak juara dulu, kalau menang KO itu lebih bagus lagi," singkatnya.
Untuk saat ini, dirinya berada di Jakarta guna melakukan latihan dan menjaga kebugaran tubuh.
Sementara itu, pelatih Daud Yordan, Damianus Yordan, memastikan untuk pihak keluarga tentunya mendoakan dan mendukung Daud menjelang pertandingannya tersebut. Untuk saat ini, sambung abang kandung Daud Yordan tersebut, dirinya sedang mendampingi dan memonitor Daud dalam menjalani latihannya di Jakarta. "Saat ini saya sedang mendampingi Daud berlatih di Jakarta. Untuk dukungan jelas kita lakukan. Seperti halnya dengan pertandingan. Keluarga pasti selalu mendokan untuk keselamatan Daud saat bertanding nanti," sambungnya, Minggu (14/4).
Melihat kesiapan Daud melakukan latihan di Madrid dengan cuaca dan suhu yang berbeda dengan di Indonesia. Dia yakin adiknya itu sudah mulai beradaptasi dengan cuaca yang nantinya juga akan dia hadapi di Rusia. "Kalau beradaptasi dari cuaca panas ke dingin ini kan masih bisa dikatakan mudah lah, kalau sebaliknya itu yang justru sulit," ucapnya.
Menurutnya, sebagai petinju yang sudah sangat matang, Daud sebetulnya tinggal menata strategi pertandingannya saja. "Saya lihat Daud ini memiliki konsistensi yang cukup tinggi. Tinggal bagimana Daud dalam menata strateginya saat bertanding," ujarnya.
Namun demikian, walau bagaimana pun, diakui dia, berbagai persiapan tetap harus direncanakan sebaik mungkin. Terlebih, dia menambahkan, ini adalah pertandingan perdana Daud melawan Malikov. “Malikov merupakan lawan yang cukup tangguh. Pada  pertandingan nanti Daud akan memperebutkan juara WBO Intercontinental, WBA Eliminator dan WBA Asia di kelas ringan 61,2 kg,” sambungnya.
Salah satu atlet binaan Daud Yordan di sasana Daud Yordan Boxing Club di Sukadana Hisar Mawan, ia sangat berharap kepada Daud Yordan pada pertandingannya nanti dapat memperoleh kemenangan. Sedangkan persiapananya sebelum bertanding, diakui dia selama ini sudah cukup matang. “Harapan saya, Indonesia, Kalimantan Barat, dan Kabupaten Kayong Utara tentunya, Bang Daud dapat memenagkan petandingan kali ini. Apalagi Bang Daud saya akui juga saat ini sangat dipandang oleh Dunaa, khsunya pada olahraga tinju,” pungkasnya. (pontianakpost.co.id)
Bagikan:

KAYONG UTARA

OLAHRAGA

Komentar:

0 comments: