Cari Disini



Budiyah Selundupkan Sabu dari Pontianak dalam Sandal High Heel

Bagikan:
Barang bukti sabu, uang dan sepasang sandal yang diamankan kepolisian/Net

Jakarta, Jurnalistiwa Online - Ibu rumah tangga bernama Budiyah (40), dibekuk aparat Subdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya lantaran berperan sebagai kurir narkoba dari Pontianak, Kalimantan Barat.

Kasus ini terungkap setelah polisi mendalami informasi kerap ada pengiriman narkoba jenis sabu-sabu dari Pontianak ke Jakarta, yang dibawa oleh perempuan paruh baya pada Minggu (25/3/2018).

"Tersangka (Budiyah) membawa (sabu-sabu) langsung via pesawat," kata Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Suwondo Nainggolan saat dikonfirmasi, Senin (2/4/2018).

Suwondo mengatakan, untuk bisa mengelabui petugas bandara, Budiyah menyimpan sabu-sabu seberat 511,9 gram dalam tapak sandal berhak tinggi yang sudah dimodifikasi.

Selain Budiyah, polisi juga menangkap laki-laki bernama Johari (34) yang berperan sebagai penerima narkoba yang dibawa Budiyah.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, para tersangka mengakui diperintah seorang lelaki bernama Idrus yang berada di Pontianak. Saat ini, polisi masih memburu Idrus yang diduga berperan sebagai bandar.

Dalam pengungkapan kasus ini, polisi menyita enam bungkus sabu seberat 511,19 gram yang disimpan dalam sandal, 10 unit telepon genggam, satu unit mobil Toyora Fortuner, dan uang tunai sebesar Rp45 juta yang merupakan hasil penjualan sabu. (suara.com)
Bagikan:

HUKUM KRIMINAL

NASIONAL

PONTIANAK

Komentar:

0 comments: